Wong Chun Sen : Jangan Padamkan Listrik Saat Imlek

Share it:

MEDAN-hariancentral.com: PT Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) diminta untuk tidak melakukan pemadaman terutama pada saat perayaan Imlek. 
"Kita minta pada PLN agar tak padam kan listrik saat imlek, karena umat Budha akan beribadah," kata anggota DPRD Kota Medan, Wong Chun Sen (foto) pemeluk agama Budha ini kepada wartawan, kemarin.

Tidak hanya itu, pria keturunan Tionghoa ini menjelaskan, menjelang perayaan Imlek umat Budha saat ini juga sudah mulai beres-beres membersihkan rumahnya. "Kita juga sekarang mulai sibuk-sibuk persiapan pembersihan rumah dan alat sembahyang menyambut perayaan Imlek ini," sebutnya.

Intinya, terangnya, kegiatan-kegiatan ritual menjelang perayaan Imlek masih tetap dilakukan hingga pada 28 Januari 2017 ditetapkannya libur perayaan Imlek. "Jadi, kami harapkan PLN dapat tunjukkan rasa menghormati umat agama, juga kami harapkan keterlibatan TNI-Polri jaga keamanan Kota Medan beri rasa aman bagi warga disini," tegasnya.

Terkait memberikan rasa aman tersebut politisi dari PDI Perjuangan tersebut, memandang perlu ditingkatkannya keamanan bagi warga di Kota Medan, ini menyusul catatan rentetan kasus menggunakan senjata api dengan gampangnya, sehingga memakan korban. Termasuk, kasus yang menimpa pengusaha air soft gun di Jalan Ahmad Yani Medan, yakni Kuna (Indra Gunawan) yang ditembak didepan usahanya pada pagi hari ditengah warga sibuk beraktifitas.

"TNI-Polri harus bekerja sama jaga kekondusifan bagi Kota Medan, supaya tidak ada lagi ketakut-takutan itu terulang. Apalagi ini tahun Ayam Api, perekonomian Indonesia diperkiraan perekonomian kita bisa tumbuh lebih baik lagi," pungkasnya.*RED


Share it:

Medan

NEWS

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

Medan-Hariancentral.com: