Walikota Diminta Copot, Kasi Dinas PU Binjai Gunakan Ijazah Sarjana Palsu

Share it:
 
BINJAI-hariancentral.com: Masalah ijazah palsu yang digunakan Kepala Seksi (Kasi) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Binjai, Kusprianto kembali dipermasalahkan. Pasalnya, hingga kini belum ada sanksi ataupun tindakan tegas dari Walikota Binjai dan proses hukum dari kepolisian.

 
Informasi diperoleh Harian Central dari warga dan PNS Dinas PU Binjai, sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas PU Kota Bnjai dan beberapa elemen masyarakat sudah meresahkan atas penggunakan ijazah palsu oleh Kusprianto.


“Penyataan (statement) penggunaan ijazah palsu oleh Kasi Dinas PU Binjai sudah marak. Apalagi sudah menjadi viral. Dan hal ini wajib disikapi Walikota dan Kadis PU Kota Binjai ,” sebut salah seorang warga dan sejumlah PNS Dinas PU Kota Binjai kepada Harian Central, Rabu (11/1).

Menurut sumber, Kusprianto diduga sudah terbukti menggunakan ijazah sarjananya (S-1) asli atau palsu (aspal) dilingkungan Dinas PU Kota Binjai. Sebagai fakta dan buktinya Walikota Binjai telah menerbitkan surat tertanggal 28 September 2006, diputuskan saudara Kusprianto (Pengguna Izajah S-1 Aspal) diwajibkan untuk membayar kembali kelebihan penghasilan yang tidak berhak diterimanya dari negara.

”Ini kan satu bukti yang jelas, selama ini dia (Kusprianto-red) menerima kelebihan gaji (penghasilan)  dari negara  sebelum mencuat kasus dugaan penggunan ijazah palsunya. Seharusnya permasalahan ini jangan ditutupi atau dilindungi, karena akan meresahkan  PNS lainnya di instansi Dinas PU kota Binjai,” sebut sumber.

Dikatakan sumber, kasus penggunaan ijazah sarjana palsu oleh Kusprianto sudah pernah ditangani Polres Binjai. Namun, hingga kini kasusnya tak berlanjut (mengendap). Pada tahun 2012 kasusnya sempat mencuat di Polres Binjai. Namun pemeriksaan Kusprianto belum maksimal, kasunya diduga sudah dihentikan (petieskan).

Informasi diperoleh sumber, kasus dugaan penggunaan ijazah palsu ini sudah diselesaikan secara adat (kekeluargaan) dengan pihak Polres Binjai. Sehingga beliau (Kusprianto) bisa aman-aman saja dan tidak tersentuh hukum.

Kapolres Binjai, AKBP Muhammad Rendra Salipu.SH SIk melalui Kasat Reskrim, AKP Ismawansa ketika dikonfirmasi wartawan melalui telepon selularnya baru-baru ini berjanji akan meneliti kembali dugaan kasus penggunaan ijazah Palsu oknum Pejabat Setingkat Kasi Dinas PU kota Binjai.

"Akan kita teliti kembali kasus ini ,setelah kita mendapat imformasi dan keluhan dari warga masyarakat  yang telah  menginformasikan ada dugaan kasus penggunaan ijazah palsu yang melibatkan oknum pejabat Kasi di Dinas PU kota Binjai,” ujar AKP Ismawansa.

Sementara itu, Kasi PU Kota Binjai Kusprianto saat dikofirmasi hariancentral.com tidak berada di tempat. Salah seorang staff Dinas PU kota Binjai mengatakan, yang bersangkutan lagi sibuk meninjau dan mengawasi
proyek-proyek yang rampung dikerjakan para pemborong di berbagai Kelurahan di kota Binjai. *RED


Share it:

daerah

Kolom SKPD

NEWS

Pendidikan

RAGAM

Post A Comment:

0 comments: