Sekwan Diharap Mampu Bersinergi Di DPRD Medan - hariancentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, 31 January 2017

Sekwan Diharap Mampu Bersinergi Di DPRD Medan

MEDAN-hariancentral.com: Sekretaris Dewan yang baru dilantik Drs Abdul Aziz diharapkan mampu bersinergi dengan seluruh staff dan pegawai di lingkungan sekretariat DPRD Kota Medan.

Selain itu, segera mungkin mengusulkan nama masing-masing yang akan mengisi jabatan struktural (Kabag) kepada Walikota Medan sesuai latarbelakang pendidikan dan kompetensi yang dimiliki. Demikian dikatakan Ketua DPRD Kota Medan, Hendri Jhon Hutagalung (foto) kepada wartawan di ruangan kerjanya, Selasa (31/1).

“Kita berharap, sekwan segera mengusulkan nama-nama yang akan mengisi jabatan baru sesuai struktur ASN yang berlaku saat ini. Pilihlah mereka (pegawai) yang mampu bekerja dan memiliki kemampuan sesuai bidang keahliannya masing-masing untuk dipromosikan menduduki jabatan tanpa unsur kepentingan politik, apalagi faktor uang,” ujar Politisi dari Partai PDI Perjuangan tersebut.

Ditambahkannya, jika selama ini, jabatan ada diisi karena adanya faktor kedekatan dengan orang-orang tertentu, sehingga kinerja kesekretariatan di DPRD Kota Medan menjadi terganggu.

Sementara itu, Sekwan DPRD Kota Medan, Drs H Abdul Aziz saat dipertanyakan terkait program kerja yang akan dilakukan olehnya setelah dilantik oleh Walikota Medan  Jumat (28/1/2017) lalu menerangkan, saat ini dirinya masih mengumpulkan seluruh pegawai untuk mengetahui kinerja mereka masing-masing.

Kita belum bisa mengatakan program kerja untuk saat ini, makanya saya sedang mempelajari dahulu dan mengumpulkan seluruh pegawai termasuk juga para Kepala Bagian dan Kepala Seksi untuk mengetahui kinerja mereka dan program yng akan kami jalankan. 

Saat ini semua struktur kepengurusan yang lama telah berubah. Untuk itu akan kita coba melihat dan telah mengusulkan nama-nama yang nantinya pantas dan layak menduduki jabatan yang baru saat ini. 

Namun itupun kita serahkan kepada Walikota Medan, terang mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ini.

Seperti diketahui sesuai peraturan Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini, susunan struktur jabatan di Sekretariat DPRD Kota Medan telah berubah.

Untuk jabatan Kepala Bagian ada empat yakni, Bagian Administrasi Kesekretariatan yang membawahi, Sub Bagian Kepegawaian dan Umum, Sub Bagian Perlengkapan, dan Sub Bagian Hubungan Masyarakat dan Keprotokolan. 

Bagian Program dan Keuangan membawahi, Sub Bagian Penyusunan Program, Sub Bagian Penatausahaan Keuangan dan Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan. 

Bagian Dukungan Tugas Fungsi Bidang membawahi, Sub Bagian Analisis Penyusunan dan Pelaksanaan Anggaran, Sub Bagian Analisis Perencanaan dan Pelaksanaan Pengawasan, Sub Bagian Analisis Jaringan Aspirasi Masyarakat dan Hearing. 

Bagian Dukungan Tugas Fungsi Bidang Legislasi membawahi, Sub Bagian Legislasi Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Sub Bagian Legislasi Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, termasuk kelompok jabatan fungsional dan pelaksana. *RED


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here