Pohon Tumbang Di Lapangan Merdeka Timpahi Mobil Dan Warga

Share it:
TEK FOTO: Lokasi Pohon Tumbang Di Merdeka Walk Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang 

MEDAN-hariancentral.com: Sebuah pohon besar yang ditaksir berusia ratusan tahun tiba-tiba tumbang dan menimpahi para pengguna jalan diantaranya beberapa mobil dan para pejalan kaki di seputaran Merdeka Walk Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang, Senin (9/1) sekira pukul 13.00 WIB.

Selain Mobil Honda CRV BK 69 UB, Mobil Mazda 2 BK 1531 IW dan Sepeda Motor BK 4353 AAH,  pohon jenis Trembesi berdiameter 3,5 meter itu juga menimpa 4 warga yang sedang melintas di lokasi.

Ada pun korban pengguna jalan, empat warga yang mengalami luka yaitu, Asri (41) warga Jalan Merdeka Simpang 4 Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara. Kemudian, Yusman (43), Handi (41) dan Fachreza (13) warga Jalan Pukat VII Gang Permai Nomor 24, dan semuanya langsung dilarikan ke RSU Malahayati Jalan Kejaksaan Medan.

“Ada dua korban naik sepeda motor, tapi sudah dibawa ke rumah sakit,” ujar T Siagian salah satu pengendara sepeda motor.

Saat diwawancarai, Joko mengaku jika saat kejadian dirinya kebetulan melintas usai menjemput anaknya, Fahreza yang baru pulang sekolah.

“Saya baru jemput anak saya pulang sekolah. Tiba-tiba pohonnya jatuh dan menimpa punggung saya,” ucap Andi sembari menahan sakit.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman saat dikonfirmasi mengaku jika kini para korban sudah dibawa ke RS Malahayati dan Rumah Sakit Putri Hijau (Rumkit).

“Untuk korban ada 2 orang. Sementara mobil kendaraan yang tertimpa 2 mobil dan 1 sepeda motor. Kini kita masih mengevakuasi kendaraan tersebut,” ungkap Indra.

Pantauan wartawan di lokasi, sampai saat ini petugas Dodi instansi terkait masih berusaha mengevakuasi batang pohon menutupi jalan di depan gedung Bank Indonesia tersebut

Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan sendiri langsung turun ke lokasi dan memotong batang pohon yang melintang di badan Jalan Balai Kota Medan. Butuh sekitar 20 menit bagi petugas untuk mampu menyingkirkan batang pohon besar tersebut hingga jalan dapat dibuka kembal. *MRH



Share it:

Medan

NEWS

RAGAM

Post A Comment:

0 comments: