Plt Camat Polonia Pertimbangkan Jabatan Kepling VI - hariancentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, 24 January 2017

Plt Camat Polonia Pertimbangkan Jabatan Kepling VI

TEKS FOTO: Plt Camat Medan Polonia, Zain Noval saat menerima kedatangan sesepuh dan tokoh Formas Sari Rejo, untuk mempertanyakan terkait Kepling VI yang tidak disukai oleh warga. *hariancentral.com-irwan manalu


MEDAN-hariancentral.com: Pelaksana Tugas (Plt) Camat Polonia, Zain Noval mengatakan, akan mempertimbangkan kembali jabatan Demayanti selaku Kepala Lingkungan VI Kelurahan Sari Rejo.

Hal tersebut dikatakannya saat menerima kedatangan sesepuh dan tokoh warga Kelurahan Sari Rejo dan pengurus Forum Masyarakat (Formas) Sari Rejo, Senin (23/1) di Kantor Camat Medan Polonia.

“Masalah Demiyanti, beri saya waktu untuk mengevaluasi kembali, mudah-mudahan akan dapat kita cari solusi. Kepala Lingkungan merupakan pembantu perpanjangan tangan Lurah untuk dapat memberikan pelayanan kepada warga masyarakatnya. 

Namun kepling diharap juga mampu merangkul warga lingkungannya untuk mempermudah kinerja Kepling itu sendiri, termasuk sama-sama menjaga keamanan dilingkungan dan memberi pelayanan yang baik”, ujar Noval.

Lanjut Noval lagi, kalau Kepling tidak becus dalam bekerja, maka Camat dan Lurah dapat segera mereferensikan agar Kepling diganti.

Rizal Tanjung, warga Jalan Pipa I Nomor 6 Kelurahan Sari Rejo pada pertemuan tersebut mengatakan, bahwa mereka keberatan jika Desmiyanti tetap menjadi Kepling VI, mengingat kinerja suaminya sejak menjadi Kepling VI juga dianggap warga kurang baik dalam memberikan pelayanan bagi warga masyarakat lingkungan VI.

“Kinerja Kepling VI sebelumnya juga kami anggap kurang maksimal, namun kami hanya menunggu saat itu, sampai ada pergantian Kepling VI. Ini malah Kepling sebelumnya mengangkat istrinya untuk menggantikan dirinya sebagai Kepling. Itukan tidak fair.

Meskipun jabatan Kepling itu ada diatur pada Perwal, namun kami warga Lingkungan VI berhak keberatan atas pengangkatan Demiyanti sebagai Kepling VI. Karena kami menginginkan ada perubahan dilingkungan kami yang selama ini tidak ada perubahan yang dilakukan oleh Kepling terdahulu bernama Kliwon,” terang Tanjung yang merupakan wakil pengurus Formas Sari Rejo ini.

Selaku tokoh masyarakat Kelurahan Sari Rejo, Pahala Napitupulu mengatakan khusus untuk Lingkungan VI, agar Camat dan Lurah mengesampingkan pengangkatan Kepling sesuai Perwal, namun berdasarkan phisikologi yang artinya, Desmiyanti merupakan Kepling pengganti Suaminya yang tentunya akan bekerja sesuai petunjuk Kepling sebelumnya yang selama ini juga dinilai biasa-biasa saja.

Zain Noval yang juga sebagai Kabag Tata Pemerintahan Pemko Medan pada kesempatan tersebut mengusulkan agar sementara ini, warga mengurus urusan surat menyurat dilingkungan VI langsung kepada, Ahmad Dahri SH selaku Lurah Sari Rejo menunggu permasalahan Kepling VI tersebut dapat selesai.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa Kepala Lingkungan VI, Kliwon telah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Provinsi Sumatera Utara. Dan disaat jabatan PNS tersebut resmi dijabat oleh Kliwon, selanjutnya, istrinya menggantikannya menjadi Kepling VI tanpa diketahui warga masyarakat Lingkungan VI saat itu. 

Pengangkatan Desmiyanti menjadi Kepling VI, dimasa Camat Medan Polonia dijabat oleh Alm Aidal dan Lurah Sari Rejo saat itu, H Sutrisno yang telah dipindah tugaskan ke kelurahan lain. lima bulan meenjabat sebagai Kepling VI, akhirnya warga mengetahui jika Kliwon tidak lagi menjabat Kepling dan posisinya digantikan oleh isttrinya yang bernama Desmiyanti.

Akibatnya, warga lingkungan VI keberatan dan memprotes jabatan Desmiyanti sebagai Kepling VI, dan meminta agar Lurah Sari Rejo mengevaluasi kembali SK pengangkatan Kepling VI tersebut. warga juga meminta agar Kepling VI tersebut diganti oleh warga lingkungan VI yang layak dan berani serta disukai seluruh warga lingkungan VI Kelurahan Sari Rejo. *RED


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here