Pengurus Naposo PSBI Medan Sumut Dilantik

Share it:



TEKS FOTO: Ketua Naposo PSBI Sumut, Raymond Simbolon SH MH salam komando dengan Ketua Umum PSBI, DR Effendi MS Simbolon MI Pol. *hariancentral.com-ist 

MEDAN-hariancentral.com: Ketua Umum Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI), DR Effendi MS Simbolon MI Pol melantik pengurus Naposo PSBI Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (28/1) dalam acara Pesta Bona Taon 2017 PSBI Wilayah Medan tingkat Sumatera Utara di Gedung Alfa Omega, Jalan Diponegoro Nomor 25/27 Medan.

Dalam acara Pesta Bona Taon 2017, Effendi Simbolon melantik Ketua Naposo PSBI Provinsi Sumut, Raymond Simbolon SH MH, Sekretaris, Fernandus Sinaga dan Bendahara, Eka Silvi Simbolon dan beberapa koordiantor bidang.

Usai dilantik, Ketua Naposo PSBI Provinsi Sumut, Raymond Simbolon SH MH kepada hariancentral.com menyebutkan, akan membina aktivitas dan kreativitas Naposo Bulung agar dapat melakukan regenerasi di PSBI dan menjadi calon-calon pemimpin terbaik untuk bangsa dan negara ke depan.

“Hal itu tidak dapat dipungkiri, karena para muda-mudi Simbolon yang tergabung dalam Naposo Bulung Simbolon sangat berbakat dalam melestarikan adat istiadat Batak, untuk dapat menjadi SDM yang terampil dan berguna bagi kebhinekaan bangsa,” sebut Raymond Simbolon.

Dikatakan Raymond, acara Pesta Bona Taon 2017 PSBI Wilayah Medan Tingkat Sumut merupakan wujud syukur peneguhan persaudaraan PSBI.

Sementara itu, Ketua Umum PSBI, DR Effendi MS Simbolon MI Pol mengatakan, makna dari Pesta Bona Taon 2017 digelar adalah syukuran awal tahun, sekaligus mensyukuri kehidupan yang lalu, untuk menghadapi kehidupan selanjutnya.

"Jadi kita bersyukur telah melewati 365 hari dalam setahun. Kita juga bersyukur telah melewati ketar ketir kehidupan, dan mari melangkah ke arah yang lebih baik," katanya.

Disebutkannya, Pesta Bona Taon menjadi tradisi bagi orang batak. Dengan mengambil tema yang sangat bermakna "Membangun Kebersamaan Dalam Keberagaman". Effendi juga mengapresiasi kinerja panitia yang menyiapkan acara hanya satu minggu.

"Kita tidak pernah mempersoalkan masalah prinsip, masalah keyakinan. Mungkin tidak ada lagi istilah membangun, tapi bagaimana menjaga dan mempertahankan keberagaman karena sudah terbangun," tuturnya.

Bernyanyi Bersama

Ketua PSBI Kota Medan, Walduin Simbolon menyebut, tujuan dari kegiatan tidak terlepas dari tema yang diangkat, yaitu mengandung tentang saling mengasihi, saling membantu dan saling mendoakan satu dengan yang lainnya.

Acara Pesta Bona Taon 2017 mengusung tema ‘membangun kebersamaan dalam keberagaman Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia Marsitangiangan, Marsihaholongan dan Marsiurupan’ dihadiri langsung Ketua Umum PSBI, DR Effendi MS Simbolon MI Pol , Ketua Harian PSBI Pusat, Ir Raden Simbolon beserta pengurus pusat lainnya.

Turut hadir, Kompol Rosmawati Simbolon bertindak sebagai bendahara panitia acara Bona Taon, anggota DPRD Medan Sahat Simbolon, Kepala Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Sumut Ferlin Nainggolan mewakili Gubsu dan Wakil Walikota Medan  Akhyar Nasution.

Acara turut dimeriahkan dengan Koor para muda-mudi (Naposo PSBI) dengan melantunkan lagu berjudul Arbab. Dilanjutkan, bernyanyi bersama seluruh pengurus dan anggota PSBI. Tidak ketinggalan, Ketua Umum PSBI Effendi MS Simbolon menyanyikan lagu favoritnya berjudul Gereja Bolon. *RAY

TEKS FOTO: Pengurus Naposo PSBI Sumut foto bersama Ketua Umum PSBI, DR Effendi MS Simbolon MI Pol. *hariancentral.com-ist 


Share it:

Medan

NEWS

RAGAM

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com