Pejabat Baru Tertibkan Pusat Pasar Pangururan

Share it:


 SAMOSIR-hariancentral.com: Pejabat baru program kerja juga baru. Baru seminggu adanya pergeseran diberbagai posisi SKPD setelah pelantikan Eselon II dan III, tampak gebrakan pertama meluncur pada penertiban Pusat Pasar dari segala lini, Rabu (11/01). Kegiatan ini terlaksana atas kesepakatan kerja antara Polres Samosir, Dinas Perhubungan, Dinas Pasar, SatPol-PP dan Organda. 

Kasat Pol-PP Darwin Sihombing mengatakan bahwa seluruh pedagang yang berjualan dipinggiran bantaran jalan agar diarahkan ke Pusat Pasar Tradisional yang telah disediakan Pemkab Samosir. Hal ini termasuk mengantisipasi terjadinya kemacetan disepanjang jalan Pekan Tradisional. "Para pedagang harus kami arahkan ke Pusat Pasar Tradisional sekaligus mengantisipasi kemacetan disepanjang jalan Pekan dan kami bekerjasama dengan pihak Dinas Perhubungan" tandasnya.

Darwin menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena adanya masa transisi pada jabatan baru yang diamanahkan Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon pada bulan Januari.

Kadishub Nurdin Siahaan SH kepada wartawan mengatakan, bahwa penertiban jalan ring road dan pedagang di lokasi bantaran jalan Pekan Inpres Pangururan sudah disepakati bersama secara persuasif terhadap pedagang dan pemilik kendaraan, menurutnya kegiatan ini telah dirapatkan sebelumnya bersama Polres Samosir, Dinas Pasar, Dishub, SatPol-PP dan Organda.

"Kami akan berupaya persuasif terhadap pedagang dan pemilik kendaraan agar kondisi jalan tertib dan lancar serta pedagang berdagang pada tempat yang telah disediakan Pemkab" ujarnya.

Tampak para pedagang gusar dengan penertiban ini karena sebelumnya mereka mengatakan belum mendapat pemberitahuan agar pindah kelokasi Pekan Tradisional. Saida Sihotang penjual Beras di bantaran jalan pelabuhan Putri Lopian mengatakan "kami tidak tahu harus kemana berjualan, karena didalam pekan sudah padat pedagang, sementara langganan kami ada disekitar sini "sebutnya mengeluh dan berencana jika penertiban tetap dilaksanakan, Saida akan terpaksa pindah ke lokasi pekan. *JON
 

Share it:

daerah

Kolom SKPD

NEWS

RAGAM

Post A Comment:

0 comments: