Lantai Jembatan Di Desa Sukatendel Sudah Lapuk Dan Butuh Perbaikan

Share it:
TEKS FOTO: Kondisi Jembatan Di Desa Sukatendel Yang Sudah Lapuk Dan Butuh Perbaikan. *hariancentral.com-proklamasi ginting.  

TANAH KARO-hariancentral.com: Lantai Jembatan di desa Sukatendel  penghubung  jalur lahar dingin Sinabung  sudah lapuk dan sebagian  ada yang telah patah. Untuk menghindari   terjadinya kecelakaan lalulintas pada jembatan itu, perlu segera dilakukan perbaikan dari Pemerintah terkait.

Kerusakan lantai jembatan itu sudah  cukup lama dibiarkan begitu saja, belum juga mendapat perbaikan dari Pemerintah. Sehingga para pengguna kendaraan yang melintas terpaksa ekstra hati-hati untuk menghindari  kecelakaan berlalulintas yang dimungkinkan dapat memakan korban jiwa.

Kepala Desa Sukatendel Dewanto Perangin-angin  Rabu (25/01) kepada hariancentral.com menjelaskan, ada dua jembatan di desa Sukatendel yang dibangun Pemerintah pasca kejadian banjir lahar Sinabung beberapa waktu yang lalu. Sekarang kondisi jembatan yang lantainya sudah lapuk bahkan sudah ada yang patah perlu segera dilakukan perbaikan untuk mengantisipasi adanya korban kecelakaan.

Kedua jembatan di desa Sukatendel merupakan  akses jalan penghubung  setiap  saat dari Kabanjahe ke Kutabuluh dan sebaliknya.  Bukan jembatan itu hanya untuk  kepentingan warga desa Sukatendel saja, tetapi demi kepentingan orang banyak  yang ingin berpergian  dari Kecamatan Kutabuluh, Kecamatan Tiganderket ke Kabanjahe dan juga sebaliknya.

M Perangin-angin warga desa Sukatendel menuturkan, kerusakan jembatan itu mungkin  akibat Truk yang melintas melalui jembatan  sering  bermuatan melebihi Tonase. Mungkin juga akibat dari lantai kayu Broti jembatan kualitasnya kurang baik. 

"Untuk menghindari adanya jatuh korban kecelakaan, sebaiknya Pemerintah dapat sesegera mungkin melakukan perbaikan, demi  keselamatan para pengguna kendaraan yang melintas," harapnya. *PRO


Share it:

daerah

NEWS

SKPD

Post A Comment:

0 comments:

Babinsa dan PPL Dampingi PokTani Makmur Tanam Padi Menggunakan Transplanter

JEMBER-hariancentral.com: Tugas Pendampingan Babinsa bersama PPL merupakan bagian dari Upaya Khusus (Upsus) Program Ketahanan Panga...