Kodam I/BB Gelar Upacara Operasi Gaktib Dan Yustisi Tahun 2017

Share it:
TEKS FOTO: Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan Melaksanakan Upacara Gelar Pasukan Penegakan Ketertiban (Gaktib) Dan Yustisi Di Lapangan Benteng Medan


MEDAN-hariancentral.com: Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar apel "Operasi Gaktib dan Yustisi Tahun 2017", di lapangan Benteng, Medan, Sumatera Utara, Kamis 26/1/2017.

Kegiatan tersebut dengan tema, "POM TNI bertekad meningkatkan Disiplin, Moralitas  dan Kepatuhan Hukum guna mewujudkan TNI yang Kuat, Hebat, Profesional dan di Cintai Rakyat".

Dalam pidatonya, Kepala Staf Kodam I/Bukit Barisan, Brigjen Tiopan Aritonang, membacakan amanat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI meminta seluruh personel TNI yang ada di Indonesia menjaga sikap selama melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban dan Yustisi, serta menjadi contoh dan tauladan di tengah kehidupan masyarakat.

Pada Operasi tersebut, ada beberapa penekanan yang perlu di sampaikan untuk di pedomani.
Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.

Kedua, prajurit TNI yang melaksanakan operasi Gaktib dan Yustisi ini harus berpedoman pada aturan hukum yang berlaku. Petugas harus mematuhi segala perintah kedinasan.

Ketiga, dalam Operasi Gaktib dan Yustisi ini, laksanakan tugas dengan tegas, berwibawa dan bersahaja serta mematuhi segala bentuk perintah kedinasan" ungkap Tiopan.

Keempat, petugas TNI yang terlibat dalam Operasi Gaktib dan Yustisi ini harus menggunakan metode yang tepat. Serta mencegah sikap arogansi dalam menjalankan tugas.

Kelima, para Komandan satuan agar memberikan dukungan penuh demi suksesnya penyelenggaraan operasi ini.

"Keenam, laksanakan kordinasi dengan baik kepada instansi terkait, sehingga jalannya operasi tidak mengganggu kepentingan dan ketertiban masyarakat umum," sebut Panglima TNI. *MRH


Share it:

Medan

NEWS

TNI

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

Medan-Hariancentral.com: