Gubsu Heran, Dubes Korsel Hafal Lagu Pop Indonesia

Share it:



TEKS FOTO: Gubsu Erry Nuradi saat menerima Duta Besar Korea Taiyoung Cho. *hariancentral.com-ist
 


 MEDAN-hariancentral.com: Jika biasanya pertemuan kunjungan kehormatan berlangsung kaku, berbeda dengan Courtesy Call antara Gubsu Erry Nuradi dengan Duta Besar Korea Taiyoung Cho. Gubernur Erry banyak mengumbar senyum saat berbincang dengan Dubes Korea yang ternyata hafal belasan lagu pop Indonesia.

Bukan hanya Gubsu, para pendamping pimpinan SKPD bertepuk tangan mendengarkan Taiyoung Cho menyanyikan beberapa bait lagu Hati Yang Luka, yang dipopulerkan Betharia Sonata. 

Dubes Korea Selatan mengaku merupakan pecinta Indonesia. Selama dua tahun lebih sebagai Dubes Koprea di Indonesia, Taiyoung Cho belajar secara otodidak bahasa dan lagu Indonesia. “Saya sudah hafal 3.000 kata dan 15 lagu Indonesia. Mungkin putra-putri Bapak adalah pecinta K-Pop, tapi saya adalah pencinta I-Pop, Indonesia Pop,” katanya.

Jika Gubsu kagum akan kepiawaian Taioyoung menyanyikan lagu Indonesia, Dubes Korea Selatan mengaku terkesan dengan Gubernur Sumatera Utara. Terutama atas kepiawaian Erry Nuradi yang luar kepala memaparkan tentang agenda pembangunan daerah serta data informasi mengenai Sumatera Utara. “Saya bisa meraskan bapak seorang gubernur punya komitmen untuk rakyat dan bekerja secara nyata,” kata Taiyoung. 

Setelah mendengarkan paparan Gubsu tentang potensi investasi di Sumatera Utara, Dubes Taiyoung mengaku heran dan kagum. “Saya heran dan kagum, Bapak punya gambaran dan agenda yang begitu jelas dalam benak bapak. Mungkin staf bawah harus lebih rajin dalam bekerja mengikuti Bapak,” kata Taiyoung.

Kunjungqan kehormatan diawali dengan paparan Gubsu tentang potensi investasi di Sumatera Utara. Gubsu memaparkan secara tegas empat kawasan strategis di Sumut yang layak sebagai tujuan ionvestasi bagi investor Korea Selatan. Yaitu Kawasan Strategis Mebidangro atau Medan-Binjai-Deliserdang dan Karo, Kawasan Strategis Kualatanjung, Kawasan EKonomi Khusus Sei Mangkei dan Kawasan STrategis Wisata Danau Toba.

Menanggapi itu, Taiyoung Cho mengatakan akan berupaya mengenalkan Sumatera Utara sebagai tujuan investasi. Menurutnya, banyak investor Korsel yang berminat menanamkan modal di Indonesia khususnya di bidang wisata.



“Saya akan mencoba mencari pengusaha Korea Selatan yang berminta investasi di Danau Toba dan Sumut umumnya,” kata Taiyoung.

Dia mengatakan saat ini sudah ada investor dari negaranya yang menanamkan modal di Kawasan Ekonomi Khusus pariwisata Tanjung Lesung di Provinsi Banten.

Selain tertarik dengan kawasan wisata, investor Korea Selatan juga banyak tertarik di bidang pembangkit listrik termasuk diantaranya pembangunan PLTA Sei Wampu di Sumut yang sudah selesai dibangun oleh perusahaan Korea Selatan. “Energi listrik sangat  penting karenanya banyak perushaan Korea Selatan yang berminat membangun pembankit listrik. 

"Sebagai dubes saya akan berusaha agar selama ini Jawa sentris berubah menjadi Sumatera sentris,” kata Taiyoung.

Dubes Korsel mengundang Gubsu untuk menghadiri makan malam dengan masyarakat Korea di Sumut. Menutup pembicaraan, Taiyoung juga meminta Gubsu memberi perhatian kepada 60 Warga Korea Selatan terutama untuk kelancaran bisnis dan keamanan tinggal berusaha di Sumut. *RED




Share it:

BUSINESS

Medan

NEWS

Pemprovsu

Post A Comment:

0 comments:

Babinsa dan PPL Dampingi PokTani Makmur Tanam Padi Menggunakan Transplanter

JEMBER-hariancentral.com: Tugas Pendampingan Babinsa bersama PPL merupakan bagian dari Upaya Khusus (Upsus) Program Ketahanan Panga...