Gedung DPRD Kota Medan Rawan Maling

Share it:
MEDAN-hariancentral.com: Gedung DPRD Medan disinyalir rawan maling. Pasalnya, satu unit laptop milik anggota dewan pada Senin (17/1) kemarin raib disikat maling.

Laptop tersebut milik anggota DPRD Kota Medan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hj Umi Kalsum SH (foto) dengan merek Lenovo diperkirakan hilang sekitar pukul 11.00 WIB dari ruang Fraksi PDIP lantai 5.

Diterangkan Politisi PDIP yang duduk di Komisi A ini, Rabu (18/1/) bahwa Laptop terbaru yang hilang tersebut merupakan pemberian dari Sekretariat DPRD Kota Medan untuk meningkatkan kinerja para wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Medan.

Laptop tersebut adalah jatah yang diberikan kepada masing-masing dewan termasuk saya dari Sekretariat DPRD Kota Medan, belum pernah saya pergunakan sejak diberikan. 

Saat itu, Laptop yang berkisar Rp10 juta tersebut saya titipkan ke ruang Fraksi PDI Perjuangan melalui staff Fraksi bernama Dorti, untuk disimpan di lemari. Namun saat saya meminta agar Dorti memberikan Laptop tersebut kepada saya, dia terkejut karena Laptop sudah tidak ada lagi di lemari yang dia simpan di lemari Fraksi PDIP tersebut.

Mendapat laporan  bahwa Laptop hilang dari lemari Fraksi, selanjutnya saya menyarankan agar Dorti memberitahukannya langsung kepada Sekretariat DPRD Kota Medan, terang Umi.

Selain itu, Umi juga telah menyarankan agar Dorti membuat surat pemberitahuan  kehilangan Laptop tersebut secara resmi, karena merupakan asset milik Pemerintah Kota Medan. Dia pun menyayangkan betapa lemahnya system keamanan yang terdapat di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Medan tersebut.

“Sebaiknya, Plt Sekwan mengevaluasi kembali sistem keamanan di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Medan. Kita herankan, kenapa Laptop yang sudah tersimpan didalam lemari Fraksi PDIP saja bisa hilang. 

Bukan tidak mungkin ada orang di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Medan yang mengetahui kehilangan tersebut. kalau saya tidak masalah, namun itu merupakan asset milik Pemerinta Kota Medan yang dibeli dengan memakai uang rakyat melalui APBD. 

"Plt Sekwan harus mengusutnya agar tidak terjadi kembali dikemudian hari”, tegas Umi Kalsum kecewa.

Sementara itu, Rajuddin Sagala menanggapi rekannya sesame anggota DPRD Kota Medan yang mengalami kehilangan barang perangkat kerja yakni Laptop, mengatakan bahwa saat ini gedung DPRD Kota Medan sudah tidak aman lagi.

Sekretariat DPRD Kota Medan harus memperkuat pengamanan diseluruh lingkungan gedung DPRD Kota Medan, termasuk mengevaluasi kembali perekrutan Sekurity (petugas jaga dan keamanan) dilingkungan gedung DPRD Kota Medan. 

Kita tidak menuduh siapa-siapa, namun ini  sudah terbukti bukan hal yang sekali saja terjadi kehilangan di gedung DPRD Kota Medan ini. Dulu juga pernah, ada seorang Camat yang kehilangan sepatu saat sedang melaksanakan sholat, Ibu Hj Umi Kalsum juga sebelumnya pernah kehilangan satu unit HP Blackberry juga didalam gedung DPRD Kota Medan ini.

Jadi ini sudah berkali-kali dan kenapa Plt Sekwan tidak sigap memikirkannya. "Jika hal seperti ini dibiarkan, maka akan banyak kejadian serupa di dalam gedung DPRD Kota Medan ini yang tentunya akan memalukan kita yang ada beraktivitas di gedung DPRD Kota Medan,” terang Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan yang juga duduk di Komisi A DPRD Kota Medan.

Terpisah, Plt Sekwan, Hj Alida SH MHum ketika dihubungi melalui pesan short masasege (pesan pendek) ke nomor selulernya, membenarkan kasus kehilangan Laptop milik salah seorang anggota DPRD Kota Medan yang dicuri dari ruang Fraksi di gedung DPRD Kota Medan. "Kasus tersebut lagi diusut,” kata Alida melalui pesan singkatnya. *RED

Share it:

Kriminal

Medan

NEWS

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments: