Dua Pelaku Spesialis Bongkar Rumah Diciduk Timsus Polsek Sunggal

Share it:
TEKS FOTO: Dua Pelaku Spesialis Bongkar Rumah Saat Diintrogasi Penyidik Polsek Sunggal

MEDAN-hariancentral.com: Kepergok memasuki rumah orang tanpa permisi, Dua pelaku pencurian AS (27) dan Da (27), diamankan warga ke Mapolsek Sunggal, Selasa (31/1) sekira pukul 02.26 WIB dinihari.

Informasi yang dihimpun, kedua pelaku yang merupakan warga Jalan Letda Sujono simpang Aksara Kel. Banten Kec. Medan Tembung diamankan warga bermula ketika mendengar teriakan Maling dari korban Gusman Lubis (25), warga Jalan Karya Budi Nomor 7 Kel. Pangkalan Mansyur, Kec. Medan  Johor.

Mendengar adanya teriakan maling itu, kemudian warga pun langsung mengejar dan menangkap kedua pelaku dari semak-semak.

"Kejadian itu bermula ketika korban Gusman sedang menginap dirumah temannya di Jalan Sei Blutu Nomor 9 B Kel. Babura Kec. Medan Sunggal dan pada saat itu korban sedang membukakan pintu rumah karena temannya bernama Ade Irwansyah baru pulang kerja. 

Namun tiba-tiba korban bersama temannya itu melihat tersangka Andrasyah Simatupang sedang berada didepan pintu kamar," ujar Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri.

Melihat hal tersebut, lanjut Daniel, korban bersama Ade Irwansyah dan teman korban bernama Ikhsan yang juga tidur di rumah tersebut langsung mengejar tersangka Andriansyah ke arah semak-semak yang ada di samping rumah tersebut dan ternyata teman tersangka Darmansyah sudah berada di semak-semak tersebut.

Kemudian korban dan teman-temannya itu berhasil mengamankan kedua tersangka dan selanjutnya korban menghubungi personil Polsek Sunggal guna mengamankan kedua pelaku.

"Pada saat di interogasi tersangka mengakui perbuatannya dan menerangkan bahwa tersangka masuk kedalam rumah tersebut dengan cara memanjat ke lantai 2 dan kemudian masuk kedalam rumah tersebut dari jendela belakang lantai 2 yang tidak terkunci," ungkap Daniel.

Atas perbuatannya itu, kedua tersangka dikenakan Pasal 363 Jo 53 ayat ( 1 ) KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. *MRH


Share it:

Kriminal

Medan

NEWS

Post A Comment:

0 comments:

Babinsa dan PPL Dampingi PokTani Makmur Tanam Padi Menggunakan Transplanter

JEMBER-hariancentral.com: Tugas Pendampingan Babinsa bersama PPL merupakan bagian dari Upaya Khusus (Upsus) Program Ketahanan Panga...