Dirut PD Pasar Klaim Rotasi Untuk Penyegaran

Share it:
TEKS FOTO: Anggota Komisi C DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung


MEDAN-hariancentral.com: Anggota Komisi C DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung mempertanyakan mutasi yang dilakukan Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya terhadap sejumlah pegawai yang ada di lingkungan PD Pasar.

"Kami ingin tau, baru-baru ini bapak ada melakukan rotasi terhadap sejumlah pegawai di jajaran PD Pasar. Pertimbangan apa yang bapak lihat dalam menempatkan pegawai tersebut, sementara bapak baru duduk sebagai Dirut," tanya politisi Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan.

Saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi C bersama jajaran Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya dan jajaran Direksi di ruang komisi C DPRD Medan, Senin (23/1).
Menjawab itu, Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya mengaku bahwa rotasi tersebut disebabkan banyak pegawai yang sudah bertahun-tahun menjabat di jabatannya. Sehingga dipandang perlu melakukan rotasi untuk melakukan penyegaran sekaligus meningkatkan kinerja di jajaran PD Pasar Kota Medan.

"Rotasi itu untuk penyegaran sekaligus meningkatkan kinerja. Karena kita melihat banyak pegawai yang sudah bertahun-tahun masih tetap menjabat di jabatannya," ungkapnya.

Dalam RDP itu, Rusdi menjelaskan sejumlah visi misi yang diusungnya dalam memimpin PD Pasar 5 tahun kedepan. Termasuk dalam meningkat Pendapat Asli Daerah (PAD) dari sektor pasar.

"Kita sangat mengapresiasi visi misi bapak. Kita harap itu benar-benar berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan polemik di PD Pasar," ujar Dame.

Sebelumnya, Direktur Utama PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya melakukan mutasi sejumlah pejabat.  Mutasi itu dianggap tanpa melalui mekanisme dan pertimbangan yang objektif.

Salah seorang Kabag di PD Pasar Kota Medan keberatan dengan kebijakan mutasi tersebut dan melaporkannya ke DPC Gerindra Kota Medan, Kamis (19/1).

"Jabatan terakhir saya Kabag, kini dimutasi kesalah satu pasar tanpa ada jabatan alias non job," ujar mantan Kabag di PD Pasar Kota Medan saat bertemu dengan Sekretaris DPC Gerindra Medan, Jhon Sari Haloho dan Korda DPD Partai Gerindra Sumatera Utara untuk Medan, Hadi Arris di sekretariat DPC Gerindra Medan.

Pegawai yang identitasnya minta dirahasiakan itu mengaku selain dirinya ada beberapa kepala pasar yang ikut terkena kebijakan Dirut yang baru.

Sekretaris DPC Gerindra Medan, Jhon Sari Haloho terkejut mendengar laporan tersebut. Menurutnya, Direksi yang baru tidak boleh semena-mena didalam bertindak dan bersikap.

Jhon menuding mutasi yang dilakukan Direksi yang baru terkait ajang balas budi. "Harusnya diberitahukan kepada pejabat yang dipindahkan agar ada persiapan mental. Atau dilakukan lelang atas jabatan yang bakal dirotasi.

Gerindra selaku partai yang peduli terhadap masyarakat akan mengakomodir keluhan ini dan meminta Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mempertimbangkan dan mengevaluasi kinerja Dirut PD Pasar tersebut," imbuhnya. *RED

Share it:

Kolom SKPD

Medan

NEWS

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments:

Babinsa dan PPL Dampingi PokTani Makmur Tanam Padi Menggunakan Transplanter

JEMBER-hariancentral.com: Tugas Pendampingan Babinsa bersama PPL merupakan bagian dari Upaya Khusus (Upsus) Program Ketahanan Panga...