Dekan FKIP UMSU Elfrianto Nasution Raih Doktor

Share it:
TEKS FOTO: Dekan FKIP UMSU, Elfrianto bersama istri dan anak diabadikan saat meraih gelar doktor Manajemen Pendidikan setelah berhasil mempertahankan disertasi pada sidang terbuka.
 
MEDAN-hariancentral.com: Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FKIP UMSU) Dr Elfrianto Nasution SPd MPd dan asesor SMA Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah (BAPS/M) Sumut (2013 hingga sekarang) dinyatakan lulus dan menjadi alumni ke 33 memperoleh gelar Doktor (S3) di Unimed baru-baru ini.
 
“Lega, plong sekarang. Ini pencapaian sangat luar biasa di bidang pendidikan. Dulu saya tidak pernah berpikir akan meraih semua ini. Semua mengalir seperti air dan tuntutan yang harus kita jalani,” kata Elfrianto Nasution setelah dirinya berhasil mempertahankan hasil penelitian desertasinya di hadapan penguji.
 
Salah satunya Rektor Uni­med. Prof Dr Syawal Gultom MPd, Prof Dr H Zainuddin MPd (Promotor I) dan Prof Dr Paningkat Siburian MPd (Promotor II), Sekretaris Prof Dr Bornok Sinaga MPd, Anggota Prof Dr H Abdul Hamid K MPd, Prof Dr H Syaiful Sagala MPd, Prof Dr Hj Rosmala Dewi MPd Kons, Prof Dr H Sufyarma Marsidin MPd.
 
Anak kedua dari 7 bersaudara pasangan Nasruddin Nasution dan Nur’aini ini berhasil mempertahankan disertasinya berjudul “Pe­nga­ruh Pengawasan, Kepemimpinan Instruk­sional, Budaya Organisasi, dan Motivasi Ber­prestasi terhadap Kinerja Guru SMP Muham­madiyah di Kota Medan”.
 
Pria kelahiran di Ajamu, 15 Mei 1973 ini mengaku sangat bersyukur. Raihan gelar doktor diraih tidak terlepas dari dukungan keluarga, Rektor UMSU, Dr Agussani MAP bersama unsur pimpinan rektorat, dekanat FKIP UMSU dan keluarga besar Muham­madi­yah Sumatera Utara.
 
Menurut Elfrianto, hasil penelitian mene­mu­kan, Kepemimpinan Instruksional berpe­ngaruh langsung positif terhadap kinerja guru SMP Muhammadiyah di Kota Medan. Dengan perkataan lain, semakin baik kepemimpinan instruksional, semakin tinggi kinerja guru SMP Muhammadiyah di Kota Medan.
 
Dari hasil penelitian ini, suami dari Subhi­dawarni Pasaribu dan ayah dari Mutiara Akbar Nasution dan  Elfida Putri Handayani Nasution menyarakankan kepada pemilik sekolah khususnya sekolah SMP Muhamma­diyah di Kota Medan, agar memilih dan menem­patkan kepala sekolah yang memiliki kemampuan instruksional yang baik di sekolah-sekolah binaannya. 
 
Hal ini harus dilakukan mengingat tugas kepala sekolah sebagai pimpinan yang dapat memberikan petunjuk dan mengarahkan guru untuk mencapai tujuan kepala sekolah.
 
Pemilik sekolah, katanya dapat membe­rikan reward bagi setiap kepala sekolah Muham­madiyah yang berprestasi baik. Selain itu, pemilik sekolah harus bersedia mem­bangun kerjasama antara kepala sekolah, pengawas, dan guru-guru di sekolah. Se­mangat bekerjasama yang baik di antara guru akan memotivasi gru untuk bekerja dengan baik.
 
Elfrianto sendiri berhasil meraih gelar doctor tentunya tidak mudah. Kesibukannya men­jabat Dekan FKIP UMSU membuat sedikit terlambat. Dia berjanji ilmu yang diperolehnya akan diapli­kasikan dalam kehidupan sehari-hari khu­susnya dalam memimpin FKIP UMSU dan memajukan sekolah-sekolah Muhammadiyah. *PUL
Share it:

Medan

NEWS

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

Medan-Hariancentral.com: