Coba Curi HP Tetangga, Damma Arwana Diamankan Polsek Sunggal

Share it:


MEDAN-hariancentral.com: Ketahuan mencoba mencuri handphone milik tetangganya, seorang remaja diamankan personel Reskrim Polsek Medan Sunggal.

Untuk penyidikan lebih lanjut, Damma Arwana (16) warga Jalan Tirtanadi Gang Musholah Kelurahan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal selanjutnya diboyong ke komando.

Informasi di kepolisian menyebutkan, Minggu 29 Januari 2017 sekira pukul 04.00 WIB, Damma Arwana mencoba masuk kedalam rumah tetangganya, M Chairil Akbar (45) warga Jalan Pinang Baris Lingkungan XII Gang Jawa Kelurahan Sunggal.

Pemuda itu masuk melalui jendela kamar depan yang tak terkunci dan tidak ada jerjak dengan tujuan mau mencuri handphone, namun niatnya tertunda karena anak pemilik rumah yang masih kelas 6 SD terbangun dan menjerit sehingga pelaku melompat keluar dan melarikan diri.

Karena kenal, pemilik rumah langsung mencari pelaku dan berhasil mengamankannya di salah satu warnet dekat tempat tinggalnya.


Untuk pengusutan lebih lanjut, pemilik rumah langsung menghubungi Polsek Medan Sunggal dan menyerahkan tetangganya itu.

Ketika diinterogasi, Damma Arwana mengaku akan mencuri handphone milik tetangganya, tapi niatnya belum terlaksana karena anak pemilik rumah keburu terbangun.

Kapolsek Medan Sunggal Kompol Daniel Marunduri SH SIK MH, didampingi Kanit Reskrim Iptu Nur Istiono SIK, dan Panit II Reskrim Iptu Martua Manik SH MH, kepada Wartawan, Senin (30/1/2017) siang membenarkan adanya hal tersebut.


"Karena antara pemilik rumah dan pelaku masih bertetangga serta  dibawah umur, akhirnya pemilik rumah memaafkan dan mencabut pengaduannya. *MRH

Share it:

Kriminal

Medan

NEWS

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com