5 Tahun Bertugas Sebagai Wartawan Di DPRDSU, Sipa Munthe Tak Diikutkan Audiensi Dengan Gubsu

Share it:
MEDAN-hariancentral.com: Kepala Humas DPRD-SU Hj Nuraini yang dikonfirmasi, Rabu (18/1) mengatakan, tidak mengetahui adanya audensi wartawan unit DPRD-SU ke Gubsu.

Saya tidak mengetahui adanya audensi wartawan ke Gubsu, kapan itu ya. Mungkin mereka langsung-langsung saja dan memang tidak ada pemberitahuan kemari. 

"Wartawan itu disini kan bebas, tetapi kalau ada wartawan yang menghantarkan surat tugas untuk berunit disini, itu tugas kami mencatat dan mengagendakannya,” ungkap Nuraini.

Nuraini memaparkan, Wartawan Unit DPRD-SU yang terdaftar di kehumasan ada ratusan. Sehingga kalau ada sekelompok wartawan megatasnamakan Unit DPRD-SU yang beraudensi ke ke ruangan Gubsu, namun tidak megikutsertakan yang lainnya itu mungkin difasilitasi Humas Kantor Gubsu bukan oleh kehumasan DPRD-SU. 

"Silahkan saja wartawan yang berunit disini yang belum diikutsertakan menyurati Gubsu untuk beraudensi,” ujar Nuraini.

Pemberitaan sebelumnya, Sipa Munthe koordinator wartawan DPRD-SU yang juga salah satu wartawan yang bertugas di DPRD Sumut menyesalkan adanya oknum-oknum wartawan DPRD Sumut yang menyatakan dirinya wartawan DPRD Sumut. 

Pasalnya, dirinya sudah 5 tahun lebih bertugas melakukan peliputan di DPRD Sumut ini dan tidak diikutsertakan saat melakukan Audensi dengan Gubernur Sumut Erry Nuradi beberapa waktu yang lalu.

Jangankan ikut audensi, dapat kabar saja saya tidak tahu. Seharusnya kalau membawa nama wartawan unit di DPRD Sumut, semua wartawan yang bertugas di DPRD Sumut diberikan informasi. 

Jadi semua wartawan di DPRD Sumut bisa mengetahuinya, kalau begini. "Berarti saya dan teman-teman yang lain tidak dianggap wartawan unit DPRD Sumut?," ujar Sipa menegaskan. 

Atas adanya perlakuan seperti ini, Sipa mengutarakan agar Humas DPRD Sumut memberikan pernyataan siapa-siapa saja wartawan yang bertugas di DPRD Sumut.

"Kalau informasi yang saya terima, wartawan yang bertugas di DPRD Sumut ada seratus lebih. jadi ada banyak wartawan yang tidak mengetahui informasi adanya audensi dengan Gubernur Sumut," ungkapnya.

Lebih lanjut Sipa Munthe menjelaskan, bahwa agar Humas DPRD Sumut menjelaskan dan menetapkan siapa-siapa saja wartawan yang bertugas di DPRD Sumut ini.

"Dikwatirkan adanya oknum yang memecah belah sesama wartawan yang bertugas di DPRD Sumut ini," ujarnya. *RED

Share it:

Jurnalis

Medan

NEWS

Post A Comment:

0 comments: