Skip to main content

Walikota Medan Pimpin Apel Bersama Menyongsong Tahun Baru 2017 Dan Launching Aplikasi Medan Rumah Kita

MEDAN-hariancentral.com: Pemerintah Kota Medan beserta seluruh jajarannya melaksanakan apel bersama dengan TNI-Polri dalam rangka menyongsong tahun baru 2017 guna menyatukan semangat, komitmen untuk mejaga dan memelihara Kota Medan agar tetap menjadi kota yang aman, nyaman, tertib, tentram dan penuh kedamaian. Rabu (21/12/2016) di Lapangan Merdeka Medan.

Apel bersama ini juga dirangkai dengan launching Aplikasi Medan Rumah kita, Aplikasi ini merupakan media bagi masyarakat untuk menampung aspirasi masyarakat yang dapat disampaikan melalui Telepon Celuller berbasis Android. 

Apel bersama ini dipimpin langsung oleh Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, dan dihadiri oleh Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Maulna Ridwan, para petinggi jajaran TNI-Polri, pimpinan SKPD dan para Camat, Lurah serta Kepala Lingkungan di jajaran Pemko Medan.

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi dalam amanatnya mengatakan, Medan adalah kota multikultural sehingga kemajemukan yang ada justru menjadi kekuatan sosial besar dalam membangun kota ini, namun dibalik itu harus terus ditingkatkan kewaspadaan sekaligus meningkatkan upaya-upaya preventif, sehingga berbagai kegiatan sosial, keagamaan dan relegius yang dilaksanakan dapat berjalan dengan penuh rasa aman, rukun dan damai.

Melalui apel bersama ini Walikota Medan meminta beberapa hal yakni meningkatkankan rasa persatuan dan kesatuan, rasa persaudaran, menjadikan kebhinekaan sebagai alat pemersatu bangsa, tumbuhkan rasa kesetiakawanan sosial, bersama-sama meningkatkan toleransi agar menjadi kekuatan sosial yang tangguh, bersama-sama menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat dan meningkatkan sistem keamanan lingkungaan.

“Saya percaya bila kita bersatu padu, bergandengan tangan dan saling menlindungi satu dengan yang lainnya, Kota Medan akan selalu rukun dan damai sebagaimana harapan kita semua, “ ujar Walikota Medan.
Lebih lanjut Walikota Medan juga menyampaikan melalui kesempatan ini pemerintah Kota Medan melaunching sebuah Aplikasi yang dapat dimanfaatkan masyarakat luas untuk berinteraksi dengan Pemko Medan, guna melaporkan dan menyampaikan berbagai keluhan, saran dan masukan serta masalah-masalah yang dihadapi dilingkungan masing-masing, dengan harapan media Aplikasi ini bisa efektif menjembatani komunikasi masyarakat dengan Pemko Medan secara optimal.

“Melalui media Aplikasi ini nantinya masyarakat dapat menyampaikan semua keluhan dan laporannya serta masukannya, dan SKPD yang terkait harus segera melakukan croscek dilapangan serta menindak lanjutinya, saya akan turun secara rutin untuk memantaunya. dengan media Aplikasi ini diharapkan hubungan pemerintah dengan masyarakat akan semakin dekat, hangat dan transparan, “ ungkap Walikota Medan.

Perlu diketahui Aplikasi "Medan Rumah Kita" ini sudah dapat diakses melalui telpon celluler berbasiskan android, dengan cara mendownloadnya melalui program Play Store. Usai apel bersama Walikota Medan didampingi Kapolrestabes, Dandim 0201/BS dan petinggai jajaran TNI-Polri selanjutnya menyematkan pita tanda peserta secara simbolis kepada petugas pengamanan tahun baru dari masing-masing petugas, TNI- Polri dan Pemko Medan. *RED

Comments

Popular posts from this blog

PERMASALAHAN YANG ADA DI DANAU TOBA

Danau toba | 
hariancentral.com Apa latar belakang orang mau ke Danau Toba ? tentu saja adalah pemandangannya  , airnya yang biru dan  objek-objek wisata yang ada di danau toba dan hal yang bersifat artifisual. Artinya artifisual adalah yang dibuat manusia sesuai dengan perkembangan zamannya, itulah sebabnya orang mau tertarik datang ke danau toba.
Jika melihat danau toba orang akan takjub karena keunikannya, berada 903,5m diatas permukaan laut. Danau toba adalah sebuah danau tektonik-vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer lebar 30 kilometer terletak di provinsi Sumatera Utara, yang merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ditengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama pulau Samosir, itu merupakan suatu gambaran yang membuat danau toba bagus, airnya begitu jernih, dulu kala jika orang penduduk setempat tidak tubo atau tidak sarapan pagi cukup dengan mangura air. Mangura air adalah air  danau toba itu diambil ke kaleng, kemudian diberi garam cabe dan asam…

Papan Reklame Liar Menjamur di Kota Medan, DPRD Desak Walikota Copot Syampurno Pohan

TEKS FOTO: Drs Heri Zulkarnaen MSi. *hariancentral.com-Ist
MEDAN-hariancentral.com: Masih berdirinya papan reklame di 13 titik ruas jalan di Kota Medan, menunjukkan ketidakseriusan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR) Kota Medan Syampurno Pohan untuk melakukan penertiban.
Papan reklame dan baliho masih terpampang di Jalan Sudirman, Jalan Pangeran Diponegoro termasuk Jalan Imam Bonjol Medan. Seolah Syampurno Pohan melakukan pembiaran.
Anggaran dana Rp900 juta sudah dipergunakan dari Rp2,8 miliar yang diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) TA 2016 Kota Medan, dinilai berbagai kalangan merupakan pemborosan anggaran yang dilakukan, namun tidak menghasilkan yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Medan.
Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu MSi kepada hariancentral.com di ruang kerjanya, Selasa (30/5) mengatakan, pihaknya meminta pertanggungjawaban dari Syampuno Pohan selaku Kepala Dina…

Pelantikan Pejabat Eselon di Tobasa Dimulai

TOBASA, hariancentral.com: Setelah memenuhi syarat untuk melakukan pelantikan dan pengangkatan pejabat seperti tertuang dalam UU No 5 tahun 2014 tentang larangan 6 (enam) bulan Kepala Daerah setelah menjabat tidak dapat melakukan pelantikan atau pengangkatan pejabat, kini lonceng pelantikan dimulai di Tobasa.
Bupati Toba Samosir (Tobasa) yang diwakili Sekda Drs Audy Murphy Sitorus SH MHum, baru-baru ini di Balai Data Kantor Bupati,melantik dan mengambil sumpah 2 (dua) pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten.
Kedua pejabat yang dilantik Bupati Tobasa itu,masing-masing Marlin Marpaung sebagai Kepala Bidang Teknologi Pangan & Holtikultura dan Lintong Sitorus sebagai Kepala Bidang Peternakan.
Kedua pejabat yang dilantik itu,untuk mengisi jabatan yang kosong,salah satu jabatan karena pejabatnya ditahan terkait kasus korupsi dan lainnya karena pejabat tersebut mengundurkan diri.
Saat itu juga, Bupati menyerahkan surat Pelaksana Tugas (Plt) jabatan Kepala Dinas kepada Kepal…