TP- PKK Kota Tanjungbalai Kunker Ke Provinsi Jatim

Share it:
 TANJUNGBALAI-hariancentral.com: Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Tanjungbalai Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial beserta rombongan melakukan Kunjungan Kerja sekaligus mengunjungi Sentra Pengrajin pembuatan Tas, Jaket dan Dompet yang terbuat dari Kulit di Kabupaten Sidoarjo Propinsi Jawa Timur, Selasa (20/12).
 
Rombongan Tim Penggerak PKK Kota Tanjungbalai mengunjungi sentra Pengrajin Tas, Jaket dan Dompet yang terbuat dari bahan kulit di Jalan Raya Kludan Permata Sidoarjo. Rombongan melihat langsung cara pembuatan Tas, Jaket dan Dompet serta melakukan teknik pembuatannya.

Hari kedua Rabu (21/12) Rombongan tiba di Kabupaten Jember diterima langsung oleh Kadis Perindag Kab. Jember Anas Ma'ruf. Selanjutnya rombongan langsung mengunjungi Sentra Kerajinan Lukisan yang dibuat dari bulu ayam dan bulu burung merak yang terletak di Desa Kencong Kec. Kencong Kab. Jember. 

Ketua Tim Penggerak PKK Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial langsung diterima oleh Pemilik Kerajinan Susmiyati. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungbalai sangat takjub dan salut melihat hasil kerajinan yang dibuat oleh bapak Susmiyati. 

Pada kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK mendapatkan bingkisan Souvenir berupa Lukisan bergambar Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungbalai Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial.

Selanjutnya rombongan juga berkesempatan mengunjungi sentra Batik yakni Rumah Batik yang terletak di Jalan Mawar 75 Jember. Ketua Tim Penggerak PKK juga melakukan proses membatik.Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungbalai melakukan kunjungan ini dengan harapan nantinya apa yang didapatkan dari kunjungan ke beberapa sentra kerajinan tangan dapat dilakukan di Kota Tanjungbalai. 

Hal ini guna memperkenalkan Kota Tanjungbalai dengan konsep kerajinan yang khas dari daerahnya, dimana dalam hal ini kota Tanjungbalai telah dikenal dengan kerajinan dari kulit Kerang dan eceng gondok. Harapannya dengan kunjungan yang dilakukan di Kab. Jember dan Kab. Sidoarjo ini dapat menambah wawasan dan Kreatifitas pembuatan kerajinan yang akan di perkenalkan oleh kota Tanjungbalai baik melalui Dinas Perindag Kota Tanjungbalai maupun Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tanjungbalai dan Program kerja di Penggerak PKK Kota Tanjungbalai.

Hadir mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungbalai diantaranya Ibu Seketaris Daerah, Kadis Perindag Kota Tanjungbalai Rumondang Hasibuan SPd, Kabag Perekonomian Dra Darul Yana Siregar, Kabid Pemberdayaan Perempuan serta anggota tim penggerak PKK Kota Tanjungbalai. *RED

Share it:

daerah

Destinasi

NEWS

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

Medan-HarianCentral.com: