Teks Foto: Tersangka Curanmor Modus Tabrak Adik Ijab Khabul di Aula Bhayangkari Polsek Sunggal


MEDAN-hariancentral.com: Diawal bulan Desember ini suasana di Polsek Sunggal terlihat berbeda, pasalnya iring-iringan pengantin mendatangi Polsek Sunggal, Kamis (01/12) sekitar pukul 11.00 WIB.

Ternyata iring-iringan pengantin itu bukan untuk membuat laporan ataupun telah menjadi korban kejahatan. Melainkan mereka ingin melangsungkan ijab khabul. Adalah Sigit Prasetya (29), dirinya ditangkap personil Polsek Sunggal atas kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan modus tabrak adik.

Tersangka melangsungkan ijab khabul dengan calon mempelai wanitanya yang bernama Kasturi Handayani Nasution (23) warga Jalan Medan Area Selatan, Gang Japaris, di aula Bhayangkari Polsek Sunggal.

Acara ini disaksikan oleh kedua orangtua mempelai wanita, pihak keluarga mempelai pria, Waka Polsek Sunggal AKP Trila Murni dan Aipda Alam.

"Tersangka kita amankan karena tersandung kasus Curanmor dan dikenakan dengan pasal 365 ayat (2) Ke 2e Subs 363 ayat (1) Ke 4 KuhPidana. Kita memberikan kebebasan bagi tersangka yang akan melangsungkan ijab khabul, selain itukan memberikan fasilitas," ujar Iptu Nur Istiono, SH, MH.

Amatan wartawan ini di aula Bhayangkari Polsek Sunggal, ritual ijab khabul berlangsung dengan hikmat dan pernuh haru. Sigit Prasetya menyunting calon istrinya Kasturi Handayani Nasution dengan uang mahar sebesar Rp 200 ribu dan berikut seperangkat alat solat dibayar tunai.

"Setelah melangsungkan ijab khabul dan saling bersalam-salaman terhadap keluarga kedua mempelai, Sigit Prasetya dikembalikan ke dalam sel tahanan Polsek Sunggal untuk kembali menjalani proses hukum," tukasnya.

Terpisah mempelai wanita (Kasturi) mengatakan sudah sangat cinta dengan Sigit. Hingga Ikhlas menikah di Polsek. "Namanya juga sudah Cinta bang, aku dan dia (Sigit) juga sudah lama pecaran." Ucap Kasturi singkat. *MRH

Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours