Skip to main content

Terkelin Brahmana SH Lantik 231 Kepala Desa Terpilih Se-Kabupaten Karo


KARO-hariancentral.com: Bupati Karo Terkelin Brahamana SH melantik sebanyak 231 Kepala Desa terpilih hasil pemilihan Kepala Desa serentak yang telah dilaksanakan pada (11/10) lalu di Kabupaten Karo.

Acara pelantikan dilaksanakan  di Lapangan Bola Samura Kabanjahe, Selasa, (20/12) sekira pukul 10.00 WIB. Dalam acara tersebut juga dihadiri  Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Forkompinda Kabupaten KaroPlt. Sekdakab Karo Jernih Tarigan SH, Ketua KPU Karo Benyamin Pinem, Kepala SKPD Instansi terkait, Muspika, Sekdes, Ketua BPD, tokoh agama , tokoh masyarakat dari masing-masing desa, serta para undagan lainnya begitu juga istri dan suami Kades yang dilantik

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam sambutannya mengatakan, melalui Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa dan Peraturan Pemerintah nomor 43 tahun 2014 tentang peraturan pekasanaan Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa serta peraturan daerah Kabupaten Karo Nomor 4 tahun 2015 tentang pemilihan Kepala Desa telah terpilihnya Kepala Desa yang baru, melalui proses pemilihan  yang sudah  dilaksanakan secara demokratis. Pengambilan sumpah dan janji atas pelaksanaan pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini  merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan pemilihan Kepala Desa.

Kepada saudara Kepala Desa yang baru saja dilantik, pekerjaan yang sangat berat telah menanti, laksanakan amanah tersebut sesuai dengan janji dan sumpah yang telah saudara ucapkan. 

"Laksanakan amanah tersebut dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab untuk menata dan memajukan desa, serta bagaimana membangun kemitraan bersama, sehingga secara kolektif kesejahteraan masyarakat desa dapat meningkat secara pasti ke arah yang lebih baik dan jauhi dari dari godaan korupsi karena hal itu akan menjerat saudara sendiri" jelas Bupati.

Lebih lanjut disampaikannya, agar para kepala Desa dapat menghimbau masyarakatnya, merubah pola pikir untuk produktif karena kemajuan jaman membawa kita semakin banyak tantangan. 

Masyarakat desa harus mampu hidup mandiri dengan potensi yang dimiliki, kita perlu membangun produk lokal yang ada di desa kita untuk dijadikan komoditi unggulan dan khas desa agar dapat dikembangkan menjadi sebuah produk barang dan jasa yang bernilai ekonomis. "Ingat bahwa tujuan kita adalah tetap satu, yaitu untuk membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa," tegas Terkelin. 

Mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan selamat bertugas dan mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Karo, dalam upaya meyukseskan program-program pemerintah secara umum dan mewujudkan visi pemerintah Kabupaten Karo yaitu “Terwujudnya masyarakat sejahtera yang berdaya saing dan berkarakter berlandaskan nilai-nilai Budaya Karo," sebutnya.

Berikut  nama kepala desa yang dilantik mewakili tiap kecamatan yaitu Pelawi Sembiring mewakili Kecamatan Simpang Empat, Sentosa Sitepu mewakil Kecamatan Naman Teran, Tobat Perangin-angin mewakili Kecamatan Munthe, Sariana Br Karo mewakili Kecamatan Kuta Buluh, Juri Ginting mewakili Kecamatan Tiganderket, Amanita Ketaren mewakili Kecamatan Berastagi, Aldentina br Sembiring mewakili Kecamatan Tiga Panah, Kompani Tarigan mewakili Kecamatan Merek, Alexander Perangin-angin mewakili Kecamatan Lau Baleng, Riswan Sembiring mewakili Kecamatan Kabanjahe, Abdi Sembiring mewakili kecamatan Dolatrayat, Pirma Pinem mewakili kecamatan Juhar, Jasa Sitepu mewakili Kecamatan Barusjahe, Berdikari Sembiring mewakili kecamatan Mardingding, Karius Surbakti Amd. mewakili Kecamatan Merdeka, Kapsul Tarigan mewakili Kecamatan Tigabinanga dan Firman Agustinus Bangun mewakili Kecamatan Payung.

Sementara beberapa pemerhati desa mengatakan, kepada wartawan, kiranya Kepala Desa yang baru dilantik itu sudah sebaiknya membuat program terlebih dahulu" dari jauh-jauh sudah ada  program untuk membangun desa".Selain itu kita harapkan  kepada Kepala Desa yang baru dilantik agar berjalan diatas rel dan jangan tergoda terhadap dana yang masuk ke desa sehingga  dapat merubah pikiran kearah penggelapan dan korupsi sehingga  berujung keranah hukum"Jangan  jerat diri sendiri, " Ujarnya. *PRO


TEKS FOTO: Terkelin Brahmana SH, diabadikan saat melantik dan mengambil sumpah para Kepala Desa di Karo. *hariancentral.com-proklamasi ginting. 



Comments

Popular posts from this blog

PERMASALAHAN YANG ADA DI DANAU TOBA

Danau toba | 
hariancentral.com Apa latar belakang orang mau ke Danau Toba ? tentu saja adalah pemandangannya  , airnya yang biru dan  objek-objek wisata yang ada di danau toba dan hal yang bersifat artifisual. Artinya artifisual adalah yang dibuat manusia sesuai dengan perkembangan zamannya, itulah sebabnya orang mau tertarik datang ke danau toba.
Jika melihat danau toba orang akan takjub karena keunikannya, berada 903,5m diatas permukaan laut. Danau toba adalah sebuah danau tektonik-vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer lebar 30 kilometer terletak di provinsi Sumatera Utara, yang merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ditengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama pulau Samosir, itu merupakan suatu gambaran yang membuat danau toba bagus, airnya begitu jernih, dulu kala jika orang penduduk setempat tidak tubo atau tidak sarapan pagi cukup dengan mangura air. Mangura air adalah air  danau toba itu diambil ke kaleng, kemudian diberi garam cabe dan asam…

Papan Reklame Liar Menjamur di Kota Medan, DPRD Desak Walikota Copot Syampurno Pohan

TEKS FOTO: Drs Heri Zulkarnaen MSi. *hariancentral.com-Ist
MEDAN-hariancentral.com: Masih berdirinya papan reklame di 13 titik ruas jalan di Kota Medan, menunjukkan ketidakseriusan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR) Kota Medan Syampurno Pohan untuk melakukan penertiban.
Papan reklame dan baliho masih terpampang di Jalan Sudirman, Jalan Pangeran Diponegoro termasuk Jalan Imam Bonjol Medan. Seolah Syampurno Pohan melakukan pembiaran.
Anggaran dana Rp900 juta sudah dipergunakan dari Rp2,8 miliar yang diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) TA 2016 Kota Medan, dinilai berbagai kalangan merupakan pemborosan anggaran yang dilakukan, namun tidak menghasilkan yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Medan.
Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu MSi kepada hariancentral.com di ruang kerjanya, Selasa (30/5) mengatakan, pihaknya meminta pertanggungjawaban dari Syampuno Pohan selaku Kepala Dina…

Pelantikan Pejabat Eselon di Tobasa Dimulai

TOBASA, hariancentral.com: Setelah memenuhi syarat untuk melakukan pelantikan dan pengangkatan pejabat seperti tertuang dalam UU No 5 tahun 2014 tentang larangan 6 (enam) bulan Kepala Daerah setelah menjabat tidak dapat melakukan pelantikan atau pengangkatan pejabat, kini lonceng pelantikan dimulai di Tobasa.
Bupati Toba Samosir (Tobasa) yang diwakili Sekda Drs Audy Murphy Sitorus SH MHum, baru-baru ini di Balai Data Kantor Bupati,melantik dan mengambil sumpah 2 (dua) pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten.
Kedua pejabat yang dilantik Bupati Tobasa itu,masing-masing Marlin Marpaung sebagai Kepala Bidang Teknologi Pangan & Holtikultura dan Lintong Sitorus sebagai Kepala Bidang Peternakan.
Kedua pejabat yang dilantik itu,untuk mengisi jabatan yang kosong,salah satu jabatan karena pejabatnya ditahan terkait kasus korupsi dan lainnya karena pejabat tersebut mengundurkan diri.
Saat itu juga, Bupati menyerahkan surat Pelaksana Tugas (Plt) jabatan Kepala Dinas kepada Kepal…