TERKAIT DUGAAN KORUPSI DANA BOS SERTA DINILAI TIDAK DISIPLIN GEMAS-SU Minta Kadisdik Copot Kasek SDN 054886 Sei Bingai

Share it:


LANGKAThariancentral.com: Bantuan Operasional Sekolah ( BOS ), bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan dalam rangka wajib belajar 9 tahun yang bermutu. Kepala Sekolah SDN 054886 Kecamatan Sei Bingai diduga Korupsi.

Informasi yang diterima oleh Ketua Gerakan Masyarakat Sumatera Utara (GEMAS-SU) M Iqbal, bahwa wali murid sering mengeluhkan kurangnya mutu pendidikan di sekolah tersebut yang menerima dana BOS sebesar Rp 136.000.000,00/tahunnya.

M Iqbal menambahkan, Kepala Sekolah juga tidak transparan dalam penggunaan dana  Bantuan Operasional Sekolah.

“Kami tidak menemukan adanya pertanggungjawaban penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di mading sekolah, bahkan sekolah masih terlihat kurang perawatan serta berdasarkan keterangan wali murid yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, menyesal telah memasukkan anaknya kesekolah tersebut karena dinilai kurang bermutu.” Ungkap M Iqbal.
  
Lanjut M Iqbal berdasarkan keterangan salah satu guru yang enggan namanya disebutkan bahwa Kepala Sekolah berinisial DP tersebut kurang disiplin dalam melakukan tugas. Oleh sebab itu kami meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran untuk segera mencopot Kepala Sekolah SDN 054886, Kecamatan Sei Bingai berinisial DP, agar pendidikan yang diharapkan dapat berjalan dengan baik. Tutupnya.
  
Secara terpisah hariancentral.com  konfirmasi ke SDN 054886 Kecamatan Sei Bingai (20/12) namun sayang kepala sekolah sudah tidak ditempat. *RED


Share it:

daerah

Kolom SKPD

NEWS

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: