Rupana Sinulingga Jadi Kadus Sejak 2009

Share it:
KUTALIMBARU-hariancentral.com: Rupana Sinulingga, sepertinya tidak mengenal waktu dan usia untuk mengabdi sebagai pamong di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, Ia memangku jabatan sebagai Kepala Dusun 1 Desa Kutalimbaru, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang sejak Maret 2009.

Ketika itu, ia terpilih melalui pemilihan Kepala Dusun semasa Kepala Desa Kutalimbaru dijabat oleh Alm. Jeremia Surbakti selama satu priode hingga Mei 2016. Kemudian untuk priode kedua, Pt  Rupana Sinulingga kembali terpilih secara mutlak pada Pemilihan Kepala Dusun 1 yang digelar beberapa bulan lalu.

Rupana yang suka humor ini memiliki sosok sederhana, berjiwa sabar menghadapi masyarakat dalam segala cuaca. “ Tugas itu adalah pengabdian. Kalau kita dipilih masyarakat sebagai pemimpin di Dusun 1,  kita tidak boleh menyianyiakan kepercayaan masyarakat itu dan mengabdi membantu tugas-tugas Kepala Desa,” aku Rupana.

“Sebagai seorang penganut kristiani, Rupana yang baru terpilih sebagai Pertua Diaken di Gereja GBKP, sudah sepatutnya kita sebagai pelayan masyarakat. Terpilih kembali sebagai Kepala Dusun dan juga terpilih sebagai Pertua Diaken di GBKP, berarti masyarakat dan anggota jemaat di gereja mempercayai kita sebagai pelayan. Dipercaya sebagai pelayan, kita wajib melayani masyarakat membawanya kearah yang lebih baik,” tutur Rupana Sinulingga.

Ia juga mengakui sebagai pimpinan di tingkat dusun, ia harus tunduk kepada peraturan yang berlaku di Desa dan loyal selaku Kepala Desa. Apalagi Dusun 1 Desa Kutalimbaru terletak di pusat Kecamatan Kutalimbaru, kata Rupana Sinulingga, setidaknya harus mendukung Muspika dan menjalankan program Camat.

Rupana Sinulingga dipandang sudah tepat sebagai pengetua adat melihat keaktifannya disetiap acara pesta perkawinan maupun pada acara kemalangan selalu tampil sebagai pengarah acara apabila diminta. Tak heran kalau Rupana Sinulingga selalu ditampilkan keluarga maupun masyarakat dalam setiap rembuk tidak hanya di Desa Kutalimbaru tapi sampai ke Tanah Karo. *STAR-UBR


Share it:

daerah

Kolom SKPD

NEWS

RAGAM

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

Medan-HarianCentral.com: