Pemkab Humbahas Peringati Hari Ibu Ke 88

Share it:
TEKS FOTO: Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor diabadikan bersama dengan Uspida dan Ketua TP PKK Ny Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor. *hariancentral.com-Charles Siambaton

DOLOKSANGGUL-hariancentral.com: Hari Ibu ke 88 dan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker pada perempuan diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan program peningkatan kualitas hidup dan perlindungan perempuan  melalui Kantor Keluarga Berencana yang dilaksanakan di Aula Hutamas Komplek Perkatoran Tano Tubu Doloksanggul, Rabu(28/12).

Panitia pelaksana Kepala Kantor Keluarga Berencana, Polora Napitupulu menyampaikan, peserta pada sosialisasi ini adalah para ibu usia subur dari kecamatan se Kab Humbahas. Kegiatan Peringatan hari ibu ini akan dirangkaikan dengan sosisalisasi Deteksi Dini kanker pada perempuan serta pemeriksaan pupsmear bagi perempuan usia subur. 

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor menyampaikan, peranan seorang perempuan sangat luar biasa di lingkungan keluarga dan unit kerja masing masing. Keberadaan seorang ibu adalah penentu  kebahagiaan dalam lingkungan keluarga, jangan pernah membuat seorang ibu ataupun seorang perempuan meneteskan air mata, jika itu terjadi rejeki dan kebahagiaan keluarga akan berhenti. 

"Kita harus tetap menyayangi dan menghargai seorang wanita. Ibu adalah segalanya untuk kita. Peranan wanita sangat menentukan kesuksesan seorang Pria. tetap kita semua para pria/bapak harus menyayangi dan menghargai setiap perempuan/ibu, supaya masyarakat humbahas dapat lebih sejahtera dan damai di lingkungan keluarga dan masyarakat,” harap Dosmar. 

Ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit juga  mengatakan hal yang sama, peranan seorang wanita sangat besar dilingkungan keluarga dan masyarakat, emansipasi wanita menunjukkan bahwa hak dan kesamaan antara wanita dan pria adalah sama.

Setiap pria harus menyadarinya dan tidak boleh egois kepada seoarang wanita atau istri masing masing, kita harus menghargai seorang ibu atau perempuan supaya kita dapat meraih kesuksesan. "Kita sadari peranan wanita sangat penting dilingkungan keluarga, unit kerja demi kemajuan pembangunan iman dan karakter masyarakat humbahas," jelas Manaek. 

Ketua TP PKK Ny Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor menyampaikan, Peringatan hari ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan kita seluruh masyaraskat Humbahas akan makna Hari Ibu sebagai hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan umum yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa. 

Peranan perempuan sangat berperan penting dalam kebahagian lingkungan keluarga dan unit kerja, kasih sayang seorang ibu adalah sepanjang masa, Ibu adalah kekuatan dan ibu adalah kebahagiaan bagi semua orang. 

Ambo Enre Kepala Cabang Prodia Medan Gatsu menyampaikan, pemeriksaan pupsmear bagi peserta sejumlah 200 orang merupakan para perempuan usia subur dan pemahaman terhadap kesehatan perempuan. 

Sosialisasi deteksi dini kanker, pupsmear merupakan langkah dini pencegahan kanker bagi perempuan. “seorang perempuan harus benar-benar mengerti keadaan kesehatan masing masing dan tetap peduli dan paham fungsi deteksi dini pada pencegahan kanker pada perempuan. *RED




Share it:

daerah

kesehatan

Kolom SKPD

NEWS

RAGAM

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com