TEKS FOTO: Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya memberikan ucapan selamat kepada para pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Sergai usai dilantik di Masjid Jami’ Desa Pekan Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul, baru-baru ini. *hariancentral.com-I PANE

DOLOK MASIHUL: Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir H Soekirman dan Wabup, Darma Wijaya menghadiri Pelantikan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten yang dirangkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW serta pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Masjid Jami’ Desa Pekan Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul, baru-baru ini.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Sergai H Syahlan Siregar ST,  Kabag Humas Benny Saragih, Kabag Kessos Drs H Nasrul Azis, Kakan Lingkungan Hidup Drs Sofian MPd, Kakan Kemenag, Ketua MUI, Ketua FKUB Sergai Camat dan Muspika Dolok Masihul, Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Provsu, Ketua Pimpinan Daerah Dewan Masjid Kabupaten Batubara, Ibu Perwiritan dan tamu undangan lainnya.

Ir H Soekirman didampingi Darma Wijaya dalam sambutannya mengucapkan, selamat sekaligus menyambut  baik atas dilantiknya Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Sergai. Semoga dengan dilantiknya Dewan Masjid ini dapat memaksimalkan peran dan fungsinya, serta mampu mencerahkan dan mencerdaskan umat dengan ajaran nilai-nilai Islam melalui manajemen mesjid yang profesional.

Dijelaskan Bupati Sergai, bahwa mesjid mempunyai fungsi dan peran yang dominan dalam kehidupan umat Islam. Sehingga kita perlu melakukan pemberdayaan mesjid dengan menata kembali organisasi Ta’mir masjid melalui pemanfaatan potensi yang dimiliki. "Dan diharapkan kepada dewan masjid yang baru dilantik agar menerima amanah dan bertanggung jawab untuk dapat memakmurkan mesjid," pungkas Soekirman.

"Pada kesempatan yang sama Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provsu, Sotar Nasution dalam sambutannya mengatakan, untuk memakmurkan mesjid dan jamaahnya dengan pembinaan umat berbasis muslim diharapkan dapat berjalan baik sebagaimana mestinya serta Dewan Masjid harus bisa bertanggung jawab dan memegang amanah dengan sebaik-baiknya," ujar Sotar Nasution.

Acara Pelantikan Dewan Masjid Kabupaten Sergai serta pelantikan tingkat Kecamatan yang diikuti 9 Kecamatan yakni Kecamatan Sei Bamban, Teluk Mengkudu, Perbaungan, Bandar Khalipa, Sei Rampah, Sipispis, Dolok Masihul, Serba Jadi, dan Kecamatan Bintang Bayu masa bhakti 2016-2021. *RED


Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours