Pelaku Pembakaran Kantor Pusat Bank Sumut Diciduk Timsus Polsek Medan Baru

Share it:

MEDAN-hariancentral.com: Satuan Unit Reskrim Polsek Medan Baru berhasil mengamankan salah seorang pelaku yang diduga melakukan pembakaran di Kantor Pusat Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Baru.‎

Kapolsek Medan Baru , Kompol Ronni Bonic Sik SH MH saat konfirmasi, Selasa (20/12) siang, mengatakan, terhadap pelaku berinisial S itu, pihaknya masih mendalami motif pembakaran tersebut, “Masih kita dalami, sabar ya,” ucap Ronni.

Seperti diketahui, Kantor Pusat Bank Sumut lantai delapan di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Baru, yang diketahui sempat terselamatkan dari jilatan sijago merah oleh petugas keamanan, Jumat (16/12) malam lalu.
untung, petugas security yang mengetahui insiden tersebut bergerak cepat memadamkan api menggunakan racun api. 

Sementara pelaku pembakaran berhasil kabur ke arah Jalan KH Zainul Arifin, Kecamatan Medan Baru.
Saat insiden terjadi, aktivitas jam kerja sudah selesai. Diduga lalai, pihak security bank tersebut tak mengetahui pelaku masuk hingga ke lantai 8 gedung berlantai 13 tersebut.

Sesampainya di lokasi, pelaku yang membawa bensin dalam botol air minuman langsung membakar dengan menggunakan mancis. Seketika, api pun membakar lorong mushola.

“Lorong mushola yang terbakar di lantai 8, tapi sudah padam apinya. Pelakunya juga sempat kami kejar, tapi berhasil kabur,” ungkap salah seorang petugas security.

Dikatakannya, pelaku pembakaran merupakan mantan karyawan Bank Sumut. “Dia (pelaku) mantan karyawan, tapi gak tahu di bagian mana, karena dia bekerja sudah hampir disemua bagian,” kata petugas itu. *MRH 
Share it:

Kriminal

Medan

NEWS

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyrakat

MEDAN-hariancentral.com