Pangdam I BB Minta Maaf Atas Sikap Oknum TNI Di Tanjung Balai

Share it:


TEKS FOTO: Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjend TNI Lodewyk Pusung  Bersama Rekan-Rekan Media Saat Dilapangan Tembak Kodam I Bukit Barisan


MEDAN-hariancentral.com: Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjend TNI Lodewyk Pusung meminta maaf atas kelakuan oknum anggotanya Sertu Muhibbat yang telah melakukan pemukulan terhadap personil BNN Kota Tanjungbalai Briptu Darwan Girsang, Rabu (28/12).

Permohonan maaf ini disampaikan Pangdam Lodewyk Pusung usai bersilahturahmi dan latihan menembak bersama dengan insan pers, Kamis (29/03).

“Kejadian ini sangat memalukan. Dan atas nama Kodam I Bukit Barisan, sebagai Pangdam saya mohon maaf kepada rekan-rekan kepolisian atau BNN atas perbuatan tindakan oknum prajurit yang sangat memalukan tersebut,” ujarnya kepada wartawan.

Kemudian dilanjutkan Pangdam, secara khusus kepada Kepala BNN Sumut, Brigjen Pol Andi Loedianto, dirinya telah menyampaikan permohonan maaf dan meminta agar kepala BNN Sumut untuk membuat surat sebagai dasar bagi dirinya untuk melakukan pemecatan terhadap oknum tersebut.

“Oknum prajurit TNI yang melakukan penganiayaan di kantor BNN Kota Tanjungbalai telah dilakukan pemeriksaan secara intensif di Pom DAM I Bukit Barisan,” ujarnya kepada wartawan.

Masih dalam penegasan Pangdam, selama 2016 pihaknya telah melakukan pemecatan terhadap 47 personil yang terlibat dalam kasus narkoba. Itu dilakukannya agar para prajurit Kodam I Bukit Barisan terbebas dari narkoba.

“Saya mengajak masyarakat untuk melakukan koreksi dan melaporkan tindakan prajurit saya,” harapnya.
Seperti diberitakan, Sertu Muhibbat memukul anggota BNN Kota Tanjung Balai, Sumut, Bripka Darwan Girsang, dengan besi di kantor BBN Kota Tanjung Balai, Rabu (28/12). Darwan terluka di kepala. 

Penganiayaan itu diduga dipicu ketidaksenangan Sertu Muhibbat dengan razia yang digelar di tempat hiburan malam di Hotel Suranta Permai, Jalan Sudirman, Tanjung Balai.‬ *MRH


Share it:

Medan

NEWS

TNI

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com