Nekad Mencuri Sepeda Motor, Buruh Bangunan Gol Di Polsek Sunggal

Share it:
MEDAN-hariancentral.com: Tersangka pelaku pencurian sepeda motor, Yasir Umam Nasution alias Anggi (21) warga Jalan Sei Mencirim Komplek Bougenvil Blok E Nomor 14 Desa Suka Maju, Kec. Sunggal terpaksa harus meninggalkan rumahnya untuk waktu beberapa tahun.

Pasalnya, pria yang diketahui seorang buruh bangunan ini diamankan petugas Kepolisian Polsek Sunggal akibat telah mencuri sepeda motor jenis Honda Vario warna putih nomor Polisi BK 3247 AFS dari parkiran warnet BJS Surya Net milik Enni Halimah Tussa Dia Pakpahan (33) warga Jalan Sei Mencirim Nomor 8 F Desa Lalang Kec. Sunggal Kamis (6/11) lalu.

Menurut informasi yang diperoleh hariancentral.com, kejadian itu berawal saat korban masuk kedalam warnet yang juga sekaligus menjadi tempat tinggal korban. Namun sekitar pukul 01.00 WIB saksi Fedry Irawan yang merupakan operator warnet tersebut menyuruh tersangka memasukkan sepeda motor milik korban ke dalam warnet apabila pengunjung sudah sepi sambil menyerahkan kunci sepeda motor milik korban. Kepada tersangka yang juga operator baru yang bekerja baru 1 hari di warnet tersebut.

Namun sekitar pukul 05.00 WIB tersangka menjumpai seorang saksi Mario Angga yang saat itu sedang bermain warnet dan mengatakan “tengok-tengok sebentar ya, aku mau beli sarapan” kemudian tersangka pergi membawa sepeda motor milik korban namun tersangka tidak kembali lagi,  sehingga keesokan harinya jumat  tanggal 7 November 2016 sekira pukul 21.45 WIB korban membuat pengaduan di Polsek Sunggal.

“Tersangka kita amankan berdasarkan laporan yang kita terima dari korban. Mendapat laporan itu, petugas kita langsung melakukan penyelidikan. Alhasil, tersangka berhasil kita amankan tadi malam, Selasa (13/12) sekira pukul 22.00 WIB,” ungkap Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri, Rabu (14/12).

Selanjutnya, saat dilakukan pemeriksaan, tersangka Yasir mengakui perbuatannya dan mengatakan bahwa sepeda motor tersebut telah dijual kepada pria yang tidak dikenal dan yang menjualnya adalah teman tersangka yang berinisial J (DPO).

“Saat ini petugas kita sedang melakukan pengejaran terhadap seorang tersangka berinisial J (DPO) yang merupakan penadah dari hasil curian sepeda motor tersangka,” pungkas Daniel. *MRH


Teks Foto: Pelaku Pencurian Sepeda Motor Saat Diintrogasi Panit Ipda Martua Manik
Share it:

Kriminal

NEWS

Olahraga

Post A Comment:

0 comments: