Livelihood Recovery LPM USU Peduli Sinabung

Share it:
KARO-hariancentral.com: Beberapa desa disekitar Sinabung yang warganya masih  menetap di Posko pengungsian dan belum bisa kembali ke desanya, karena  erupsi Sinabung yang masih terus berlangsung secara berkepanjangan lebih kurang 6 tahun lamanya.

Para pengungsi sudah mulai bosan hidup di posko penampungan untuk sekian lama sejak 2010 hingga sekarang. Berbagai  masalah maupun  keluhan-keluhan yang timbul bagi mereka  selama di posko pengungsian   sudah pasti ada.

Oleh sebab itu,Tim Livelihood Recovery Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LPM) USU Medan kembali memberikan bantuan kepada pengungsi Sinabung asal desa Mardingding  Rabu(14/12) pukul 14.30 WIB di Gudang Konco Terong Peren Kecamatan Tiganderket.

Koordinator Tim LPM  dari USU Medan hadir Ir Yusak Maryunianta MP, Ir Alfian Hamsi MSc, Rusli  Siregar, Ir. Sinar Indra Kesuma, M.Si, Ir. Amelia Keliat, M.Si,  Enda Pratama Ginting, SP, Julian Hisky SHut, Era SHut disambut oleh Pj. Kades Mardingding Minarti br Sembiring, Koordinator Posko Abdy Karya Kacaribu serta para pengungsi.

Yusak Maryunianta kepada hariancentral.com menjelaskan,  bantuan yang diberikan kepada pengungsi di Gudang Konco karena keterpaksaan maupun dadakan. Sebelum kita berikan bantuan,terlebih dahulu kita melakukan survey ke posko dan  ramah tamah dengan para pengungsi. Apa kira-kira keluhan serta kekurangan  sedang dialami pengungsi yang  sangat  dibutuhkan.

Setelah kita bertemu langsung dengan warga, mereka menyampaikan keluhannya kepada Tim Livelihood Recovery LPM USU Medan, ternyata kebutuhan yang paling mendesak bagi mereka yakni beras  kualitas bagus, karena selama ini mereka terus memasak dan memakan beras bulog yang diberikan oleh Pemerintah. Mereka berkeinginan untuk   memasak dan memakan beras kualitas bagus, dan dibagikan per sak sebanyak 267 Kepala Keluarga  warga pengungsi di Gudang Konco.

Masih Yusak, selain itu mereka juga membutuhkan Paket Kesehatan seperti, pasta gigi, sikat gigi, sabun mandi, sabun ekonomi, sabun deterjen, shampoo. Kemudian  susu, gulaputih, minyak goreng serta bubuk kopi, semua sudah kita berikan.

Bantuan ini memang jumlahnya tidak seberapa tapi yang penting perlu kita nilai dari segi manfaatnya. Apalagi saat ini mereka sedang dalam kesulitan dan  sangat butuh, oleh sebab itu perlu kita bantu walaupun hanya sedikit. 

"Mereka juga adalah saudara kita, kita juga adalah saudara mereka, wajar kita bantu. Semoga bantuan yang kita berikan  hendaknya bermanfaat bagi mereka, mudah mudah-mudah bencana Sinabung segera berakhir. Kemudian mereka bisa dapat cepat kembali ke desa untuk melihat rumah, harta, tanaman pertanian, dan beraktivitas sebagaimana biasa," harapnya. *PRO

Teks Foto: Tim Livelihood Recovery LPM USU ketika menyerahkan beras kepada pengungsi. *hariancentral-proklamasi ginting.



Share it:

daerah

Kolom SKPD

NEWS

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

Medan-Hariancentral.com: