Kodam Bukit Barisan Minta Maaf Atas Pemukulan Petugas BNN

Share it:
MEDAN-hariancentral.com: Kodam I Bukit Barisan menyampaikan permohonan maaf atas pemukulan yang dilakukan oknum TNI Sertu M terhadap Bripka Darwan Girsang, anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanjung Balai, Sumatera Utara.

Permohonan maaf disampaikan langsung Kasdam I Bukit Barisan Brigen TNI Tiopan Aritonang saat menghadiri paparan kinerja akhir tahun di Mapolda Sumut di Medan, Kamis (29/12). “Mohon maaf atas tindakan anggota kami,” ujarnya didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Kepala BNN Sumut Brigjen Pol Andi Loedianto.

Menurut Kasdam, pemukulan terhadap anggota BNNK Tanjung Balai itu terjadi karena pelaku punya kedekatan dengan orang-orang yang diciduk petugas BNN saat razia di tempat hiburan malm di Hotel Suranta Permai, karena diduga mengkonsumsi narkoba.

Kasdam juga memastikan oknum TNI pelaku pemukulan terhadap anggota BNNK Tanjung Balai itu akan diproses Polisi Militer Kodam I Bukit Barisan. 

“Sesuai petunjuk Panglima TNI, tidak boleh ada lagi anggota terlibat narkoba, baik sebagai pengguna apalagi pengedar. Kalau terbukti, pasti akan dipecat,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bripka Darwan Girsang, anggota Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjung Balai, Sumatera Utara, terluka parah di kepala setelah dipukul tongkat besi oknum TNI, Sertu M, Rabu 
(28/12) dinihari.

Diduga penganiayaan itu dipicu ketidaksenangan Sertu M terhadap razia petugas BNNK Tanjung Balai di tempat hiburan malam di Hotel Suranta Permai Jalan Sudirman Tanjung Balai.

Sebelumnya, dari lokasi itu petugas BNNK Tanjung Balai mengamankan 2 DJ dan 13 pengunjung setelah 15 orang itu dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba saat dilakukan tes urine sehingga dibawa ke kantor BNNK di Jalan Sudirman Tanjung Balai.

Pasca razia, Sertu M yang mengenakan seragam lengkap kemudian mendatangi dan mengamuk di kantor BNNK Tanjung Balai. Oknum TNI itu menyerang Bripka Darwan Girsang dan memukul kepala korban dengan tongkat besi.

Melihat rekannya diserang, anggota BNNK Tanjung Balai lainnya langsung menyergap Sertu M dan memborgol lalu menjebloskannya ke dalam sel tahanan. Sementara, Bripka Darwan Girsang yang terluka parah di kepala bagian kiri langsung mendapat perawatan.

Dari tangan Sertu M diamankan sepucuk airgun dan sepotong besi. Setelah dilakukan tes urine, hasilnya oknum TNI itu positif menggunakan narkoba. *MRH
Share it:

Medan

Narkoba

NEWS

TNI

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com