Hari Juang Kartika TNI-AD Jajaran Kodam I/BB

Share it:
KABANJAHE-hariancentral.com: Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) jajaran Kodam I Bukit Barisan diperingati dan dipusatkan di wilayah Kodim 0205/TK bertempat di Lapangan Stadion Samura Kabanjahe, Kamis, (15/12).

Acara Hari Juang Kartika diawali dengan peringatan Upacara, bertindak sebagai Inspektur Upacara Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi. Dalam sambutannya Pangkostrad menyampaikan, pesan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono yang mengajak kepada seluruh prajurit TNI AD untuk merenungkan kembali salah satu pesan yang disampaikan Panglima Besar Jenderal Soedirman, yaitu bahwa “Satu-satunya hak milik nasional yang masih utuh tidak berubah-ubah, meskipun harus mengalami segala macam soal dan perubahan, hanyalah Angkatan Perang Republik Indonesia.”

Tema yang ditetapkan pada Hari Juang Kartika tahun 2016 adalah “Melalui Hari Juang Kartika, Kita Mantapkan Jati Diri TNI AD dan Kemanunggalan TNI-Rakyat Guna Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

Hadir dalam acara Hari Juang Kartika Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Wakalpoldasu Brigjen Adhi Prawoto, Perwakilan Gubernur Sumatera Utara, Perwakilan Kejatisu, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Forkopimda Kabupaten Karo, dan para peserta Upacara yang terdiri dari TNI-Polri, PNS, FKUB Kabupaten Karo, Ormas, Pelajar, Masyarakat dan lainya.

Dalam kesempatan ini Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi ditambalkan merga suku karo, merga yang ditambalkan yaitu merga Ginting. Usai acara penambalan merga digelar atrasksi terjun payung yang dibagi 2 Shorty Penerjun. Adapun para penerjun pada Shorty Pertama yaitu Kapten Caj Yose Damayanti dari Kopassus, Serma Subiyantoro dari Kopassus, Kapten Inf Ismail Vijay dari Kostrad dan dari Brimob Kompol Kevin, Ipda Bimoseno, Bripka Moh Ibrahim.

Pada Shorty Kedua para penerjun membawa bendera kesatuan dan bendera Merah Putih, adapun para penerjun yaitu Sertu (K) Dessy Alvionita dari Kopassus, Serka Zet Lope, Serda Sulaiman, Kopda Suhendar, Praka Yudi dari Kostrad, Briptu Wahyu dan Bripka Syariful dari Brimob.

Dalam memeriahkan peringatan Hari Juang Kartika di jajaran Kodam I/BB diisi juga  dengan berbagai kegiatan lain seperti parade kemiliteran,pameran alusista TNI-AD, penanaman pohon, hiburan rakyat yang terbuka untuk masyarakat umum selain itu juga diisi dengan kegiatan syukuran dan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya seperti sunat massal, donor darah, khusus operasi katarak,  dan operasi bibir sumbing yang diadakan di Rumah Sakit Putri Hijau Medan secara gratis. *PRO


Teks Foto: Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Wakalpoldasu Brigjen Adhi Prawoto, Perwakilan Gubernur Sumatera Utara, Perwakilan Kejatisu, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Forkopimda Kabupaten Karo, dan para peserta Upacara yang terdiri dari TNI-Polri, PNS, FKUB Kabupaten Karo, Ormas, Pelajar, Masyarakat dan lainya sedang menari bersama diatas podium. *hariancentral.com-proklamasi ginting  
Share it:

daerah

NEWS

TNI-POLRI

Post A Comment:

0 comments:

Babinsa dan PPL Dampingi PokTani Makmur Tanam Padi Menggunakan Transplanter

JEMBER-hariancentral.com: Tugas Pendampingan Babinsa bersama PPL merupakan bagian dari Upaya Khusus (Upsus) Program Ketahanan Panga...