Halangi Warga Ngejar Dua Pelaku Jambret, Erwin Diamankan Di Polsek Helvetia

Share it:
MEDAN-hariancentral.com: Nekad menghalangi warga pada saat melakukan pengejaran terhadap dua
pelaku jambret, Erwin Syahputra (25), warga Jalan Jawa, Gang Pribadi Nomor 18, Kelurahan Sei Sekambing C-II, Kecamatan Helvetia terpaksa diamankan petugas Kepolisian Polsek Helvetia .

Kepada wartawan, Kapolsek Helvetia, Kompol Hendra ET, Selasa (13/12) menyebutkan tersangka Erwin diamankan pada Senin (12/12) kemarin, dimana pada saat itu, tersangka berusaha menghalang-halangi warga yang mengejar kedua rekannya mengendarai sepeda motor Satria FU.

“Pada saat itu, korban DS Purba sedang berhenti di depan SPBU Jalan Gatot Subroto sembari memegang tas sandang. Lalu tiba tiba dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor Satria FU merampas tas korban yang berisikan uang tunai Rp 2 Juta, HP Sony Xperia dan HP BlackBerry touchscreen,” Kata Hendra.

Korban yang tidak terima tasnya dirampas dua orang pelaku, langsung teriak jambret yang akhirnya mengundang perhatian warga untuk mengejar para pelaku.

“Saat warga mengejar kedua tersangka lainnya, tersangka Erwin yang mengendarai motor Yamaha Mio menghalangi warga. Namun karena gugup, tersangka Erwin pun terjatuh dan pria bertubuh kurus ini langsung dipukuli warga,” ungkap Hendra.

Beruntung, Petugas Personil Kepolisian Polsek Helvetia yang pada saat itu sedang patroli di Jalan Amaluhur langsung mengamankan tersangka dari amukan warga.

“Tersangka kita amankan seusai laporan dari korban dengan nomor LP/981/XII/2016/SU/POLRESTABES MEDAN/SEK MEDAN HELVETIA. Sedangkan barang bukti yang kami amankan berupa sepeda motor BK 6204 AFB milik tersangka,” pungkas Hendra. *MRH

Attachments area

Share it:

Kriminal

Medan

NEWS

Post A Comment:

0 comments:

Babinsa dan PPL Dampingi PokTani Makmur Tanam Padi Menggunakan Transplanter

JEMBER-hariancentral.com: Tugas Pendampingan Babinsa bersama PPL merupakan bagian dari Upaya Khusus (Upsus) Program Ketahanan Panga...