TEBINGTINGGI-hariancemtral.com: Andika Aditya alias Jidat (22) warga Jalan Gunung Sibayak Lingkungan II Kampung Keling, Kelurahan Tanjung Marulak Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi nyaris kehilangan nyawa bila petugas Polsek Rambutan terlambat datang untuk menyelamatkan dirinya yang dipukuli dan menjadi bulan-bulanan warga. Rabu sore (21/12). 

Pengeroyokan yang dilakukan sejumlah warga itu akibat puncak kekesalan mereka terhadap kelakuan Andika yang telah menggadaikan sepeda motor milik Siti Khadijah warga Jalan Sudirman Gang Pancasila Lingkungan III Kelurahan Tanjung Marulak Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi. 

Kejadian ini berawal pada Rabu (14/21) malam lalu, ketika Andika bertemu dengan Muhammad Arya Lubis (16), yang malam itu mengendarai sepeda motor Honda Beat BK 4810 TAS milik kakaknya Siti Khadijah di Jalan Gatot Subroto Tebingtinggi. 

 Dengan dalih mau membeli nasi, Andika kemudian meminjam Honda Beat yang dikendarai Arya. Karena merasa kenal dengan Andika, Arya kemudian menyerahkan sepeda motor milik kakaknya itu kepada Andika. Begitu sepeda motor tersebut berpindah tangan, Andika selanjutnya membawa sepeda motor tersebut dan menggadaikannya kepada Bernard warga Jalan Kartini Kota Tebingtinggi dengan harga Rp 300 ribu. 

Saat itu, Arya mengaku meminjam sepeda motor milik kakakku untuk membeli nasi. Namun sampai tengah malam kutunggu Andika tidak juga kembali. Kemudian aku kembali ke rumah dan memberitahukan hal tersebut kepada kakakku”, terang Arya. Mendengar pengakuan adiknya, pagi harinya Siti Khadijah melaporkan hal ini ke Polsek Padang Hulu, lokasi tempat peminjaman sepeda motor Honda Beat tersebut. 

Setelah beberapa hari mencari keberadaan Andika, akhirnya pada Rabu sore (21/12) Arya berhasil menemukan Andika, yang saat itu sedang menumpangi angkot hingga ke Jalan Sudirman. Begitu Andika turun dari dalam Angkot, Arya kemudian mencoba menangkapnya, sementara Andika berusaha kabur. Melihat adanya kejadian tersebut dan setelah mengetahui titik permasalahannya, warga yang tengah berada dilokasi kejadian tanpa dikomando selanjutnya memukuli Andika. 

Beruntung petugas Polsek Rambutan segera tiba dilokasi kejadian hingga nyawa Andika dapat terselamatkan. Kepada petugas Polsek Rambutan, Andika mengakui semua perbuatanya. “Pelaku akan segera kita serahkan ke Polsek Padang Hulu”, ujar salah seorang petugas Polsek Rambutan. *RED
Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours