TEKS FOTO: Kedua Tersangka saat diintrogasi Kanit Reskrim Iptu Sehat Tarigan, berikut barang bukti sabu-sabu dan timbangan elektronik. *hariancentral.com-Syamsul Bahri Star.


PANCURBATU-hariancentral.com: Sepasang kekasih, Nopan Orlanda Sembiring (29) dan Rahmadani boru Sipayung (25), terpaksa nginap di sel tahanan Mapolsek Pancurbatu. 

Pasalnya, kedua pasangan yang tinggal di Barak Hendra, Desa  Bandar Baru Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang ini dibekuk Unit Reskrim Polsek Pancurbatu, ketika keduanya nekad menjadi bandar sabu-sabu. Keduanya ditangkap dari salah satu kamar Bungalow Ateng Atas yang berada di Desa Bandar Baru, Senin (19/12/2016).

Sebagai barang bukti, polisi menyita 7 paket sabu-sabu yang perpaketnya dijual seharga Rp 100.000, sebuah timbangan elektronik, puluhan plastik klip, mancis, HP, kertas rekapan penjualan sabu-sabu dan berbagai alat lainnya berikut uang tunai sebesar Rp 350.000, diduga merupakan hasil penjualan sabu-sabu. Penangkapan itu sendiri langsung dipimpin Kapolsek Pancurbatu, Kompol Frido Gultom SH MH bersama Kanit Reskrim Iptu Sehat Tarigan melibatkan sejumlah anggotanya yang berpakaian sipil.

Data yang diperoleh hariancentral.com di Polsek Pancurbatu, Senin (26/12) menyebutkan, penangkapan terhadap kedua tersangka setelah pihak kepolisian mendapat informasi dari masyarakat yang resah dengan tindak tanduk keduanya sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu. Takut akibat perbuatan kedua tersangka akan merusak mental anak dan keluarga mereka, masyarakat melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Mendapat laporan dari warga, Kapolsek Pancurbatu Kompol Frido Gultom SH MH memerintahkan Kanit Reskrimnya untuk melakukan pengendapan dengan membentuk beberapa tim dilokasi yang dilaporkan warga tadi. Tak perlu memakan waktu lama, unit reskrim melihat pria dan wanita yang ciri-cirinya sesuai dengan yang dilaporkan warga masuk kedalam sebuah kamar di bungalow Ateng Atas.

Tak mau buruannya kabur, petugas langsung melakukan penyergapan. Saat dilakukan penyergapan, tersangka berupaya untuk melawan dan menghilangkan barang bukti narkoba. Berkat kesigapan petugas, akhirnya barang bukti bisa ditemukan yang disimpan tersangka didalam sebuah dompet yang berada didalam kamar tempat mereka tinggal.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Frido Gultom SH MH yang dikonfirmasi wartawan melalui Kanit Reskrimnya, Iptu Sehat Tarigan mengatakan kedua tersangka memang sudah menjadi target oprasi (TO-red) Polsek Pancurbatu.

“Dari data yang diperoleh, kedua tersangka ini merupakan bandar dan pengedar narkoba di Desa Bandar Baru Kecamatan Sibolangit,” ujar Sehat Tarigan.

Akibat perbuatannya, kata Kanit, kedua tersangka dijerat dengan pasal 114 yunto 112 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. *STAR-UBR




Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours