Skip to main content

Bupati Sergai Ajak Generasi Muda Tingkatkan Prestasi

SERGAI-hriancentral.com: Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) sangat mendukung kegiatan yang bersifat positif sebagai upaya menciptakan kebersamaan. Salah satunya adalah bidang olahraga yang mampu meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh.

Selain itu juga olahraga sebagai pemersatu bangsa, karena didalamnya terdapat berbagai suku, agama yang bersatu untuk satu tujuan. Disamping itu juga olahraga mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa dimata dunia.

Demikian disampaikan Bupati, Ir H Soekirman dalam sambutannya pada acara Penutupan Turnamen Sepak Bola memperebutkan Piala Bupati Sergai yang didampingi Wabup, Darma Wijaya di Stadion Nagur Kecamatan Tanjung Beringin, Senin (19/12).

Lebih lanjut dikemukakan Bupati Soekirman bahwa dengan dilaksanakannya turnamen ini, sangat membantu Pemkab Sergai, dalam menyaring bibit-bibit olahraga sepak bola yang baru sehingga dapat meningkatkan olahraga dikancah nasional maupun internasional. “Kepada generasi muda, mari kita tingkatkan prestasi dan junjung tinggi sportifitas serta tunjukan prestasi yang membanggakan Sergai,” papar Bupati Sergai.

Sementara itu Wabup Darma Wijaya berpesan kepada seluruh pemain yang mendapat juara dalam turnamen ini agar jangan cepat puas dengan hasil yang dicapai. Akan tetapi harus terus giat berlatih dan  mengasah bakat serta potensi yang dimiliki masing-masing. Hal ini dilakukan agar ke depan dapat meraih prestasi yang lebih tinggi diajang sepak bola berikutnya.

“Kepada yang tidak mendapat juara jangan berkecil hati, masih banyak kejuaran yang dapat diikuti,” ujar Wabup Sergai.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Sergai, Drs Joni Walker Manik MM dalam laporannya menyampaikan, turnamen ini diikuti oleh 35 tim atau 35 Sekolah SMA/SMK Negeri, maupun Swasta se-Kabupaten Sergai.  Kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Dolok Masihul dan Stadion Nagur Tanjung Beringin berlangsung mulai 25 November hingga 19 Desember 2016.

Sementara itu, Juara I Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Sergai berhasil diraih SMA Negeri 1 Perbaungan. Juara II diraih SMA Negeri 1 Sei Rampah dan ikuti SMA Negeri 1 Teluk Mengkudu sebagai juara III serta SMK Dolok Masihul sebagai juara ke-IV.

Selain itu, pemain terbaik diraih nomor punggung 10 atas nama Wahyudi dari SMA Negeri 1 Sei Rampah dan top score diraih  nomor punggung 10 atas nama Ardiansyah dari SMA Negri 1 Teluk Mengkudu.

Turut hadir Plt. Kadsis Parbudpora Drs Santun Banjarnahor, Camat Tanjung Beringin Sudarno S
Sos, Provincial Coordinator USAID PRIORITAS Agus Marwan,  Ketua KONI Sergai Siswanto, jajaran Dinas Pemdidikan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan pendukung dari berbagai daerah. *FRED


Comments

Popular posts from this blog

PERMASALAHAN YANG ADA DI DANAU TOBA

Danau toba | 
hariancentral.com Apa latar belakang orang mau ke Danau Toba ? tentu saja adalah pemandangannya  , airnya yang biru dan  objek-objek wisata yang ada di danau toba dan hal yang bersifat artifisual. Artinya artifisual adalah yang dibuat manusia sesuai dengan perkembangan zamannya, itulah sebabnya orang mau tertarik datang ke danau toba.
Jika melihat danau toba orang akan takjub karena keunikannya, berada 903,5m diatas permukaan laut. Danau toba adalah sebuah danau tektonik-vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer lebar 30 kilometer terletak di provinsi Sumatera Utara, yang merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ditengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama pulau Samosir, itu merupakan suatu gambaran yang membuat danau toba bagus, airnya begitu jernih, dulu kala jika orang penduduk setempat tidak tubo atau tidak sarapan pagi cukup dengan mangura air. Mangura air adalah air  danau toba itu diambil ke kaleng, kemudian diberi garam cabe dan asam…

Papan Reklame Liar Menjamur di Kota Medan, DPRD Desak Walikota Copot Syampurno Pohan

TEKS FOTO: Drs Heri Zulkarnaen MSi. *hariancentral.com-Ist
MEDAN-hariancentral.com: Masih berdirinya papan reklame di 13 titik ruas jalan di Kota Medan, menunjukkan ketidakseriusan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR) Kota Medan Syampurno Pohan untuk melakukan penertiban.
Papan reklame dan baliho masih terpampang di Jalan Sudirman, Jalan Pangeran Diponegoro termasuk Jalan Imam Bonjol Medan. Seolah Syampurno Pohan melakukan pembiaran.
Anggaran dana Rp900 juta sudah dipergunakan dari Rp2,8 miliar yang diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) TA 2016 Kota Medan, dinilai berbagai kalangan merupakan pemborosan anggaran yang dilakukan, namun tidak menghasilkan yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Medan.
Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu MSi kepada hariancentral.com di ruang kerjanya, Selasa (30/5) mengatakan, pihaknya meminta pertanggungjawaban dari Syampuno Pohan selaku Kepala Dina…

Pelantikan Pejabat Eselon di Tobasa Dimulai

TOBASA, hariancentral.com: Setelah memenuhi syarat untuk melakukan pelantikan dan pengangkatan pejabat seperti tertuang dalam UU No 5 tahun 2014 tentang larangan 6 (enam) bulan Kepala Daerah setelah menjabat tidak dapat melakukan pelantikan atau pengangkatan pejabat, kini lonceng pelantikan dimulai di Tobasa.
Bupati Toba Samosir (Tobasa) yang diwakili Sekda Drs Audy Murphy Sitorus SH MHum, baru-baru ini di Balai Data Kantor Bupati,melantik dan mengambil sumpah 2 (dua) pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten.
Kedua pejabat yang dilantik Bupati Tobasa itu,masing-masing Marlin Marpaung sebagai Kepala Bidang Teknologi Pangan & Holtikultura dan Lintong Sitorus sebagai Kepala Bidang Peternakan.
Kedua pejabat yang dilantik itu,untuk mengisi jabatan yang kosong,salah satu jabatan karena pejabatnya ditahan terkait kasus korupsi dan lainnya karena pejabat tersebut mengundurkan diri.
Saat itu juga, Bupati menyerahkan surat Pelaksana Tugas (Plt) jabatan Kepala Dinas kepada Kepal…