Bukannya Berterimakasih Diberi Tempat Tinggal, Malah Mencuri - hariancentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, 28 December 2016

Bukannya Berterimakasih Diberi Tempat Tinggal, Malah Mencuri

MEDAN-hariancentral.com: Manusia tidak tau berterimakasih, itulah ucapan yang pantas diucapkan kepada pria ini. Bagaimana tidak?, sudah diberikan pekerjaan, diberikan tempat tinggal, dikasih makan, malah nekat menjual sepeda motor yang sudah peduli dengan hidupnya.

Dia adalah‎ Latip Lubis (20) warga Jalan karya Medan Helvetia, yang tinggal di rumah korban Suprianto Panjaitan warga Delitua Gang Tanjung Deliserdang.

‎Menurut informasi, Latip (pelaku) sudah tinggal dirumah korban sekitar satu bulan lalu, karena pelaku mengaku tidak memiliki rumah di kota Medan. Mendengar alasan tersebut korban pun memperbolehkan pelaku tinggal dirumahnya bahkan pekerjaan dan makan diberikan keluarga korban.

Sialnya, pelaku yang bekerja dengan anak korban justru nekat melarikan sepeda motor Yamaha MXBK 4921 ACR yang sudah lunas milik keluarga korban, Saat diparkir di depan rumahnya, Minggu (‎18/12) lalu.


"Kejadiannya sekitar 1 minggu lalu, pas dia sama anak saya pulang kerja, jadi kreta diparkirkan anak saya di depan rumah, terus dia bawa. Ternyata sampek sore ngak pulang-pulang, istri saya yang curiga langsung menelepon saya dan katanya kreta kami dilarikan dia," ungkap Suprianto di Polsek Medan Baru.

Sejak kejadian tersebut, korban mencari-cari keberadaan pelaku dengan menyebarkan informasi kepada rekan-rekannya. Dan pada Selasa (27/12) malam, salah satu rekannya melihat keberadaan pelaku sedang berada di depan gedung Medan Plaza.

"Sudah seminggu ini dia kucari-cari, sama kawan-kawan juga sudah ku beritahu. Jadi tadi kawan nelepon saya kalau dia melihat (pelaku-red) di depan Medan Plaza, saya langsung diteleponnya," jelas Driver GMI Gloria Medan itu.

Tidak mau kehilangan pelaku, korban langsung mengajak salah satu petugas yang melakukan PAM di Gereja GMI Gloria Medan tersebut untuk menangkap pelaku. Betul saja, pelaku yang bekerja sebagai tukang parkir langsung diamankan korban bersama petugas dan diboyong ke Polsek Medan Baru.

"Nggak tau diri dia itu, kurang baik apa lagi kami, makan dikasih, kerjaan dikasih, pakaiannya juga dicucikan istri saya. Biar aja lah dipenjara dia itu," jelasnya dengan rasa kesal.

Sementara pelaku, saat diintrogasi petugas mengatakan bahwa sepeda motor korban sudah dijualnya di Daerah Ampera III, dengan harga Rp 1,5 juta. 

"Udah saya jual pak, di daerah Ampera III. Harganya Rp 1,5 juta." akunya. Pengakuannya, uang hasil penjualan curiannya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Baru ini pak saya mencuri, uangnya untuk kebutuhan sehari-hari. Saya ngak menyabu pak. ‎Saya nekat menjualnya biar ada ongkos saya ke Batam, tapi nggak jadi," ucapnya di hadapan petugas.
Selanjutnya, petugas Polsek Medan Baru menyerahkan kejadian tersebut ke Polsek Delitua, dikarenakan tempat kejadian masuk dalam wilayah hukum Polsek Delitua.

"Akan kita serahkan ke Polsek Delitua, karena kejadiannya masuk wilayah hukum Polsek Delitua," ucap salah satu petugas SPKT Pol‎sek Medan Baru. *MRH


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here