Skip to main content

36 Pamen dan Pama Polrestabes Medan Dimutasi Polda Sumut

MEDAN-hariancentral.com: Polda Sumut melakukan mutasi 36 perwira menengah (pamen) dan perwira pertama (pama) di lingkungan Polrestabes Medan. Mutasi ini dilakukan menyusul peningkatan status Polresta Medan menjadi Polrestabes Medan.
 
Mutasi ini dilakukan Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel sesuai Surat Telegram Kapolda No.ST/1373/XI/2016 tertanggal 29 November 2016 yang ditandatangani Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Adhi Prawoto.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan membenarkan perihal mutasi tersebut. “Mutasi itu biasa, sebagai bentuk penyegaran,” terangnya, Kamis (1/12) .
Dalam mutasi itu sejumlah kasat diturunkan menjadi wakasat karena jabatan kasat diisi oleh pejabat AKBP yang sebelumnya hanya dijabat Kompol.

Berikut daftar 36 pamen dan pama Polrestabes Medan yang dimutasi: Kabag Ops Polrestabes Medan Kompol Herwansyah Putra diangkat dalam jabatan baru sebagai Waka Polres Nias.

Jabatan Kabag Ops Polrestabes Medan dipercayakan kepada Kompol Doni Satria Sembiring, Pamen Polda Sumut (Lulusan Sespimmen TA 2016).

Kapolsek Medan Timur Kompol Bernhard L Malau diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 3 Subdit 1 Ditres Narkoba Polda Sumut.

Jabatan Kapolsek Medan Timur diisi oleh Kompol Wilson Bugner F Pasaribu yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumut.

Kasat Intelkam Polrestabes Medan, Kompol Harry Azhar Hasry menjadi Wakasat Intelkam Polrestabes Medan.

Kasat Intelkam Polrestabes Medan dipercayakan kepada Kompol Borotan Siallagan, yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Subdit III Dit Intelkam Polda Sumut.

Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Fahrizal menjadi Wakasat Reskrim Polrestabes Medan.

Jabatan Kasat Reskrim Polrestabes Medan dipercayakan kepada Kompol Febriansyah, Pamen Polda Sumut (Lulusan Sespimmen TA 2016).

Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan Kompol Boy Jeckson Situmorang menjadi Wakasat Res Narkoba Polrestabes Medan.

Jabatan Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan diberikan kepada AKBP Ganda MH Saragih, Pamen Polda Sumut (Pindahan dari Polda DIY).

Kasat Sabhara Polresta Medan, Kompol Siswandi diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Pelabuhan Belawan.

Jabatan Kasat Sabhara Polrestabes Medan dipercayakan kepada AKBP M Fadris Sangun Ratu Lana yang sebelumnya menjabat Kasubdit Gasum Dit Sabhara Polda Sumut.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol Teuku Rizal Moelana diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Sumut.

Jabatan Kasat Lantas Polrestabes Medan diisi AKBP Indra Warman yang sebelumnya menjabat Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Sumut.

Kasat Binmas Polrestabes Medan Kompol Widya Budhi Hartati menjadi Wakasat Binmas Polrestabes Medan.

Jabatan Kasat Binmas Polrestabes Medan dipercayakan kepada Kompol Alamsyah Parulian Hasibuan,
   Pamen Polda Sumut (Lulusan Sespimmen TA 2016).

Kabagren Polresta Medan Kompol Suharno diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagren Polrestabes Medan.

Kabagsumda Polresta Medan Kompol Sonny Wilfrid Siregar diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagsumda Polrestabes Medan.

Waka Polsek Sunggal AKP Trila Murni diangkat dalam jabatan baru sebagai Waka Satlantas Polrestabes Medan

AKP Helmi Yusuf Kanit 3 Sipammat Subdit Gasum Dit Sabhara Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakasat Sabhara Polrestabes Medan.

Kanit Pam Obvit Sat Sabhara Polrestabes Medan AKP Sri Prianto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Tahti Polrestabes Medan.

Wakasat Sabhara Polresta Medan AKP Menanti Saragi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasiwas Polrestabes Medan.

Kanitbinpolmas Sat Binmas Polrestabes Medan Pembina Sabungan Simanulang, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasium Polrestabes Medan.

Wakapolsek Percut Seituan AKP Lerman Sihombing diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasitipol Polrestabes Medan.

Wakapolsek Delitua AKP Maraidun Hasibuan diangkat dalam jabatan baru sebagai Ka SPKT Polrestabes Medan.

Kanit Binmas Polsek Percut Seituan AKP Nurmaida Manalu diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubag Bagdalgar Bagren Polrestabes Medan.

Kanit Binmas Polsek Medan Baru AKP Haryani diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagkum Bagsumda Polrestabes Medan.

Wakapolsek Medan Timur AKP Azuar diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagbinops Bagops Polrestabes Medan.

Wakapolsek Medan Helvetia AKP Ropinus diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbaghumas Bagops Polrestabes Medan.

Wakasat Intelkam Polrestabes Medan AKP Romanus Sihotang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Simalungun.

Kasipropam Polresta Medan AKP Iskandar diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasipropam Polrestabes Medan.

Kasikeu Polresta Medan AKP Jenggel Nainggolan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasikeu Polrestabes Medan.

Kasubbagprogar Bagren Polresta Medan AKP Rosmawaty diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagprogar Bagren Polrestabes Medan.

Kasubbag Dalops Bagops Polresta Medan AKP Faidir diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Dalops Bagops Polrestabes Medan.

Kaur Subbaghumas Bagops Polrestabes Medan AKP Hendri Nupia Dinka Barus diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Batubara.

Kanit Lantas Polsek Pancur Batu AKP Trio Romy Manik diangkat dalam jabatan baru sebagai Panit 1 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Sumut. *MRH

Comments

Popular posts from this blog

PERMASALAHAN YANG ADA DI DANAU TOBA

Danau toba | 
hariancentral.com Apa latar belakang orang mau ke Danau Toba ? tentu saja adalah pemandangannya  , airnya yang biru dan  objek-objek wisata yang ada di danau toba dan hal yang bersifat artifisual. Artinya artifisual adalah yang dibuat manusia sesuai dengan perkembangan zamannya, itulah sebabnya orang mau tertarik datang ke danau toba.
Jika melihat danau toba orang akan takjub karena keunikannya, berada 903,5m diatas permukaan laut. Danau toba adalah sebuah danau tektonik-vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer lebar 30 kilometer terletak di provinsi Sumatera Utara, yang merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ditengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama pulau Samosir, itu merupakan suatu gambaran yang membuat danau toba bagus, airnya begitu jernih, dulu kala jika orang penduduk setempat tidak tubo atau tidak sarapan pagi cukup dengan mangura air. Mangura air adalah air  danau toba itu diambil ke kaleng, kemudian diberi garam cabe dan asam…

Papan Reklame Liar Menjamur di Kota Medan, DPRD Desak Walikota Copot Syampurno Pohan

TEKS FOTO: Drs Heri Zulkarnaen MSi. *hariancentral.com-Ist
MEDAN-hariancentral.com: Masih berdirinya papan reklame di 13 titik ruas jalan di Kota Medan, menunjukkan ketidakseriusan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR) Kota Medan Syampurno Pohan untuk melakukan penertiban.
Papan reklame dan baliho masih terpampang di Jalan Sudirman, Jalan Pangeran Diponegoro termasuk Jalan Imam Bonjol Medan. Seolah Syampurno Pohan melakukan pembiaran.
Anggaran dana Rp900 juta sudah dipergunakan dari Rp2,8 miliar yang diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) TA 2016 Kota Medan, dinilai berbagai kalangan merupakan pemborosan anggaran yang dilakukan, namun tidak menghasilkan yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Medan.
Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu MSi kepada hariancentral.com di ruang kerjanya, Selasa (30/5) mengatakan, pihaknya meminta pertanggungjawaban dari Syampuno Pohan selaku Kepala Dina…

Pelantikan Pejabat Eselon di Tobasa Dimulai

TOBASA, hariancentral.com: Setelah memenuhi syarat untuk melakukan pelantikan dan pengangkatan pejabat seperti tertuang dalam UU No 5 tahun 2014 tentang larangan 6 (enam) bulan Kepala Daerah setelah menjabat tidak dapat melakukan pelantikan atau pengangkatan pejabat, kini lonceng pelantikan dimulai di Tobasa.
Bupati Toba Samosir (Tobasa) yang diwakili Sekda Drs Audy Murphy Sitorus SH MHum, baru-baru ini di Balai Data Kantor Bupati,melantik dan mengambil sumpah 2 (dua) pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten.
Kedua pejabat yang dilantik Bupati Tobasa itu,masing-masing Marlin Marpaung sebagai Kepala Bidang Teknologi Pangan & Holtikultura dan Lintong Sitorus sebagai Kepala Bidang Peternakan.
Kedua pejabat yang dilantik itu,untuk mengisi jabatan yang kosong,salah satu jabatan karena pejabatnya ditahan terkait kasus korupsi dan lainnya karena pejabat tersebut mengundurkan diri.
Saat itu juga, Bupati menyerahkan surat Pelaksana Tugas (Plt) jabatan Kepala Dinas kepada Kepal…