TNI-POLRI Jaga Ketat Pintu Masuk Zona Merah Sinabung

Share it:
KARO, hariancentral.com: Pada status Awas  (Level IV)  Gunung Sinabung masih terus  beraktivitas melakukan erupsi serta meluncurkan awan panas guguran. Beberapa pekan belakangan ini,  aktivitas gunung Sinabung sempat  meningkat dan  penjagaan    pada pintu masuk zona bahaya Sinabung  ke desa Gurukinayan Kecamatan Payung  dan desa Berastepu Kecamatan Simpang Empat dikawal ketat anggota TNI-POLRI.

Pintu masuk ini merupakan daerah rawan bencana guguran lava serta awan panas Sinabung, dan harus setiap saat dikawal ketat oleh anggota TNI-POLRI terutama dari Koramil 05 Payung  Kodim 0205 Tanah Karo dan Polsek Simpang Empat,  Polsek Payung Polres Karo. 

Danramil 05 Payung Kapt. Arh. Erlaba Perangin-angin  didampingi Kapolsek Payung AKP. Sopar Budiman, Kapolsek Simpang Empat AKP.  Irianto Kamis (24/11) kepada hariancentral.com mengatakan,  belakangan  ini aktivitas gunung Sinabung kembali mengalami peningkatan. Namun hingga saat ini, aktivitas  sudah sedikit menurun tetapi penjagaan pada Pintu Masuk Zona Bahaya masih tetap dikawal ketat anggota TNI-POLRI.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya warga yang  ingin mencoba memasuki Portal yang telah dipasang oleh Pemerintah. Walaupun aktivitas Sinabung sedikit turun Portal tetap dijaga, karena sewaktu-waktu aktivitas Sinabung bisa saja meningkat secara tiba-tiba. Karena kalau tidak dijaga Pintu Masuk  Zona Bahaya Sinabung, akan memungkinkan warga ingin mencoba untuk masuk  melalui Portal tersebut.

Kita berharap agar kejadian-kejadian beberapa waktu yang lalu tidak sampai terulang kembali. Dimana, pada saat itu  awan panas Sinabung sempat memakan korban  jiwa tewas  karena tidak mengindahkan anjuran dari Pemerintah untuk tidak memasuki Zona Merah Sinabung.

Lanjutnya, mari kita tumbuhkan kesadaran untuk tidak memasuki Zona Merah Bahaya Sinabung yang telah dipasang Portal dan dilarang oleh Pemerintah.  Karena hal ini tidak lain, untuk menjaga keselamatan diri kita masing-masing dari ancaman bahaya Sinabung, tegas Irianto. *PRO


Share it:

daerah

NEWS

RAGAM

TNI-POLRI

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com