MEDAN, hariancentral.com: Tim Futsal SMAN 2 Medan, mengukir prestasi gemilang setelah menjuarai turnamen futsal antar sekolah SMA sederajat Se-Kota Medan dan sekitarnya. SMAN 2 menjadi kampiun turnamen bertajuk Harian Central Cup I tahun 2016 setelah menang secara dramatis melaui sudden deadth (adu pinalti) dengan skor akhir 8-7 atas SMA ST Thomas 1 Medan.


Fauzan, penjaga gawang Tim SMAN 2 Medan, menjadi pahlawan kemenangan setelah aksi heroiknya mampu mematahkan tendangan pinalti terakhir dari SMA ST Thomas 1. 

Sebelumnya dalam laga normal kedua tim bermain imbang 4-4. Kemenangan sebenarnya sudah berada digenggaman SMA ST Thomas 1 dan tidak harus melalui adu pinalti. Pasalnya, di babak kedua mereka sudah sempat unggul 4-2, namun akhirnya bisa dikejar tim SMAN 2 menjadi 4 sama.


Di partai adu pinalti kedua tim juga berimbang dan akhirnya sudden deadth dengan terlebih dahulu diundi melalui koin untuk memilih siapa yang akan melakukan tendangan. Dan ternyata SMA ST Thomas 1 menang undian untuk menjadi penendang terakhir.

Sangat disayangkan, gelar juara yang sudah didepan mata akhirnya sirna setelah penendang terakhir SMA ST Thomas 1 gagal melaksanakan tugasnya. Bola yang tidak terlalu keras mampu dipatahkan penjaga gawang SMAN 2 Medan.


Dengan demikian tim futsal SMAN 2 Medan boyong Piala Harian Central I/ 2016, sebagai juara I berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 3 juta dan piala tetap, SMA ST Thomas sebagai runner up mendapatkan uang pembinaan Rp 2 juta dan piala. 

Juara III SMKN 1 Percut memperoleh piala dan uang pembinaan Rp 1 juta dan juara IV SMA Tunas Gajah Mada Rp 500 ribu. *PUL 


Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours