MEDAN, hariancentral.com: Menumbuhkembangkan bakat dunia grafika dikalangan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Medan, Yayasan Perguruan Katolik SMK Grafika Bina Media Jalan Setia Budi Nomor 473 G mengadakan seminar dan lomba menggambar Kamis (10/11).

Ketua Panitia M Naibaho ST kepada hariancenbtaral.com mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak tujuh sekolah dengan memperebutkan total hadian Rp1,8 juta. "Ketujuh sekolah yang turut berpartisipasi tersebut yakni, SMP Asisi, SMP Putri Cahaya, SMP Masehi Advent, SMP GKPI, SMP Santo Yoseph, SMP Saint Thomas III dan SMP Ignatius." katanya.

Event yang diselenggarakan bertepatan dengan hari Pahlawan ini dengan perlombaan yang diadakan menggambar dan mewarnai ini bertemakan "Pahlawanku".

Christ, dari SMP SANTO YOSEPH Simpang Melati berhasil meraih juara 1, juara 2 Jaima F, SMP IGNATIUS  Johor,  juara 3 Guswana AS, SMP ASISI, dan Mira C, dari SMP PUTRI CAHAYA meraih juara harapan.  

Menurutnya, selain menumbuhkan bakat dunia grafika, event ini diselenggarakan guna memperkenalkan dunia grafika khususnya kepada siswa/i sekolah menengah pertama."event ini dinilai sangat membantu adik-adik khususnya dalam mengenal apa itu tentang grafika' tuturnya

Apalagi sebutnya, SMK Grafika merupakan satu-satunya sekolah yang ada  di kota Medan. kehadirannya diharapkan mampu memberikan sebuah peluang dan tanggungjawab dalam melahirkan alumni yang mahir dalam melakukan desain grafis.    

Sejak dibukanya jurusan grafika ini, tahun 1998 hingga sekarang ini memang dirasakan peminatnya masih kecil, namun dengan penyelenggaraan kegiatan ini peminatnya semakin banyak sehingga grafika lebih dikenal lagi, " katanya seraya menambahkan bidang keahlian teknik grafika memiliki dua jurusan yakni, kopemtensi desain grafis dan produksi grafis. *PUL


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: