Seorang Ibu Mengaku Pedagang Nekad Terobos Rombongan Ibu Presiden Di Pasar Petisah

Share it:


MEDAN, hariancentral.com: Kehadiran dua Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla di Pasar Petisah Jalan Utama Pasar Petisah Medan Rabu (2/11) membuat antusias warga heboh berbondong-bondong untuk melihat rombongan dua Ibu Negara tersebut.

Bahkan kedatangan dua Ibu Negara itu juga mendadak heboh atas jeritan histeris dari Kimiang salah seorang pedagang korban kebakaran Pasar Aksara yang berupaya menembus barisan pasukan pengaman presiden (Paspampres), di Jalan Utama Pasar Petisah Medan Rabu (2/11).

Peristiwa tersebut, Sontak mengegerkan masyarakat serta personel TNI dan Polri yang mengawal Ibu Negara tersebut langsung mengejar dan mengangkat Kimiang agar bus yang membawa rombongan Iriana Joko Widodo dapat meneruskan perjalanan.

“Tolong kami Ibu Presiden, kami ini korban kebakaran di Pasar Aksara. Kami orang baik Pak Presiden. Tolong saya Bu, saya diseret sama petugas. Saya mau jumpa sama Ibu Jokowi karena ada yang mau saya sampaikan. Permintaan kami hanya mau Pasar Aksara segera dibangun agar kami bisa jualan lagi,” tangis Kimiang saat di gotong oleh personel TNI dan Polri yang mengawal rombong Ibu Negara.

Kimiang pun berharap agar kepada Bapak Presiden Joko Widodo untuk segera membuatkan penampungan bagi para korban kebakaran di Pasar Aksara. “Satu aja permintaan kami, kami minta kepada Bapak Presiden membuatkan kami penampungan untuk berjualan lagi,” imbau Kimiang.

Namun, saat dilokasi yang sama beberapa wartawan yang mengambil gambar dan melakukan wawancara terhadap tangisan Ibu Kimiang sempat dibentak personel TNI AD yang mengenakan batik merah itu meminta wartawan menjauh.

“Jangan ada yang mendekat, kami disini pengamanan, jangan ada yang saya lihat mengambil gambar tanpa seijin kami," ucap teriakan seorang TNI yang memakai batik merah.

Pantauan wartawan, rombongan Iriana Joko Widodo pun telah keluar dari Pasar Petisah melalui Jalan Gatot Subroto Medan yang mendapat pengawalan yang ketat dari Polisi dan Paspampres. *mrh


Share it:

Medan

Nasional

NEWS

Post A Comment:

0 comments: