MEDAN, hariancentral.com: Team personel Sat Res Narkoba Polrestabes Medan menggerebek Kampung Bombay di Jalan Benteng Hulu, Gang Ibrahim, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (15/11).


Dari penggerebekan ini, seorang pensiunan TNI diamankan berinisial (Purn) Pelda IS (50) dan dua rekannya Syafii (30) dan Didi (41) berhasil diamankan petugas Kepolisian beserta barang bukti belasan paket sabu, senjata api jenis FN, lima butir peluru, dan cairan yang diduga sebagai pembuat narkoba jenis sabu.

Kasatres Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Boy J Situmorang didampingi  Kanit I AKP Eliakim Sembiring mengatakan, penangkapan terhadap IS berdasarkan laporan masyarakat yang mengaku resah adanya seorang pensiunan TNI yang menjadi bandar narkoba.

“Jadi, dia (IS) merupakan target operasi kita sejak setahun terakhir. Tersangka memang terkenal gesit dalam menjalankan bisnis haramnya sebagai bandar narkoba” ungkap Boy.

Dia menyebutkan, dalam penggerebekan ada tiga rumah tersangka yang dilakukan penggeledahan. Diduga rumah-rumah itu dijadikan tempat transaksi dan penggunaan narkoba.

“Saat kita melakukan penggeledahan tersangka sempat menyerang petugas. Namun, aksi perlawan pelaku tidak berlanjut dan berhasil ditangkap. Kemudian ketiganya sudah kita amankan dan nantinya untuk barang bukti akan dilakukan pemeriksaan laboratorium,” sebutnya. *MRH

Teks Foto: Kasatres Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Boy J Situmorang Didampingi Kanit I AKP Eliakim Sembiring Memaparkan Hasil Tangkapannya
Attachments area

Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours