Polsek Medan Baru Dirikan Perpustakan Pintar Untuk Kalangan Pelajar - hariancentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, 21 November 2016

Polsek Medan Baru Dirikan Perpustakan Pintar Untuk Kalangan Pelajar



MEDAN, hariancentral.com: Polsek Medan Baru mendirikan perpustakaan pintar di Polsek Medan Baru guna mengajak niat para pelajar untuk gemar membaca, Jalan Nibung Raya Medan Kecamatan Medan Petisah.


Kapolsek Medan Baru Kompol Ronni Bonic Sik.SH.MH menjelaskan, program Perpustakaan Pintar ini adalah tindak lanjut dari Perintah Kapoldasu melalui vidcom di Polrestabes Medan Selasa (8/11) lalu tentang pengadaan perpustakaan di setiap Polsek-Polsek.

“Perpustakaan ini didirikan, Sabtu (19/11) kemarin,” ujar Ronni kepada hariancentral.com, Minggu (20/11). Ronni menjelaskan bahwa perpustakaan tersebut nantinya dilaksanakan oleh Unit Binmas melalui  Bhabinkamtibnas Polsek Medan Baru dalam upaya pelayanan dan pendekatan terhadap masyarakat khususnya anak-anak Sekolah Dasar.

Di sela–sela kegiatan ektrakurikuler, anak sekolah dapat berkunjung di perpustakaan pintar Polsek Medan Baru ini.  “Seperti hari ini perpustakaan kami dikunjungi oleh siswa siswi dari SDN 060842 Jalan Damar Medan Petisah sebanyak 20 orang,” ujarnya.

Dikatakan Ronni, kunjungan siswa-siswi pelajar sekolah ke perpustakaan pintar ini adalah bertujuan untuk meningkatkan minat baca bagi para murid sejak usia dini dan untuk menghilangkan kesan rasa takut kepada Polisi sejak dini karena Polisi juga merupakan sahabat anak-anak semua kalangan .

“Dan menumbuh kembangkan kecintaan para murid dan masyarakat kepada Polisi karena adanya rasa keperdulian Polisi dalam segi pendidikan serta menumbuhkan rasa bangga terhadap anggota Polisi,” tandasnya. *MRH

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here