Keuskup Agung Medan Pius Datubara Pimpin Kebaktian Peresmian Gerja Katolik Jadimeriah

Share it:
KARO-hariancentral.com: Acara peresmian  buka kunci Gereja Katolik St Felix Cantalice Jandimeriah paroki Santa Monika Tiganderket, sekaligus Pesta Kristus Raja dihadiri Keuskup Agung Medan Emeritus Mgr Alfred Gonti Pius Datubara, O.F.M. Cap.,  Pastor dan Suster, Dandim Tanah Karo Letkol Inf Agustatius Sitepu dan seluruh umat Gereja katolik paroki Santa Monika Tiganderket Minggu (27/11).

"Usai acara penguntingan pita dilaksanakan kebaktian rohani yang dipimpin," Emeritus Pius Datubara mengatakan, saat memasuki Gereja yang baru ini kita harus lebih rajin lagi  ke Gereja, karena Gereja adalah tempat menyampaikan isi hati kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Emeritus Pius Datubara menyampaikan, pesan kepada seluruh umat yang mengikuti kebaktian tersebut hal yang harus kita ingat bahwa Gereja bukan sarang penyamun, jangan nanti Gereja yang baru namun hati kita masih seperti yang sebelumnya. "Gereja telah berdiri kokoh maka keimanan kita juga harus semakin kokoh," terangnya.

"Adapun terlaksnanya pembangunan Gereja Katolik tersebut berkat dukungan salah satu panitia inti Alberd Gre Gariustan dari Jakarta yang telah banyak menyumbang untuk pembangunan Gereja-Gereja di Indonesia," ungkap Jendamalem Ginting.

Ketua Panitia Pembangunan Gereja Katolik Jandimeriah Jendamalem Ginting, Sekertaris Septa Sembiring, Bendahara Pastor Paroki Santa Monika Tiganderket  mengucapkan,  banyak terima kasih kepada seluruh donatur yang telah turut membantu, atas terlaksananya pembangunan Gereja Katolik Jandimeriah.

"Panitia dan seluruh umat Gereja Katolik Jandimriah menyambut sukacita dan bersyukur telah dibangun dan diresmikan Gereja Katolik yang baru di Jandimeriah, dimana sebelumnya umat Gereja tersebut jika mau beribadah harus ke Gereja tetangga yang berada di desa Sukatendel," sebut Jendamalem. *SRS


Share it:

daerah

NEWS

relgius

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

Medan-Hariancentral.com: