MEDAN-hariancentral.com: Karyawan dan Customer Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Nomor 18, Medan mendadak heboh dan berhamburan keluar, karena munculnya gumpalan asap tebal yang keluar dari lantai Tujuh Bank Sumut, Rabu (30/11) pukul 14.00 WIB.

 “Cuma korsleting dari kabel aja tadi bang, itu pun cuma asap aja. Udalah bang ga usah masuk,” ungkap salah seorang petugas security Bank Sumut sembari melarang wartawan untuk masuk melihat lokasi terjadinya kebakaran.

Setelah petugas Kepolisian Polsek Medan Baru tiba dilokasi, kemudian wartawan pun langsung mengikuti petugas kelantai Tujuh untuk melihat lokasi terjadinya kebakaran.

Namun saat di lantai Tujuh, wartawan pun dilarang masuk untuk meliput oleh petugas security. “Jangan masuk bang, tunggu ada ijin dulu dari pimpinan kami,” ungkap salah seorang petugas security di lantai Tujuh lokasi terjadinya kebakaran.

Kepada wartawan, Agung Santoso selaku Pemimpin Devisi Umum Bank Sumut didampingi Humas Bank Sumut, Erwinsyah mengatakan bahwa kumpulan asap tersebut berasal dari Kabel listrik ukuran 3×4 m diruangan server Lantai Tujuh GD. Bank Sumut yang disewa oleh perkebunan PT TOLAN TIGA.

“Ia tadi sempat ada percikan-percikan api dan asap tebal akibat korslet dari kabel listrik di ruangan sever komputer yang disewa oleh kantor perkebunan PT Tolan Tiga. Tapi percikan api dan asap tebal sudah berhasil dipadamkan oleh petugas security menggunakan racun api dengan cara merusak plafon jaringan diruang server, ruang engenering dan ruang marketing,” kata Agung.

Terpisah, Kapolsek Medan Baru Kompol Ronni Bonic Sik SH MH saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya kebakaran tersebut.

“Ia bang, yang terbakar hanya kabel listrik berukuran 3×4 m di lantai tujuh Bank Sumut yang disewa oleh Kantor Perkebunan PT Tolan Tiga. Tapi tidak ada terjadi kebakaran ruangan yang disebabkan api. Karena api langsung dipadamkan oleh petugas security. Untuk korban jiwa tidak ada dan saat ini petugas kita masih melakukan penyelidikan atas terjadinya kebakaran itu,” kata Bonic.

Pantauan wartawan dilokasi, terlihat petugas Kepolisian langsung memasang garis Police Line di lokasi terjadinya kebakaran tersebut. *MRH

Attachments area

Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours