Tiga Spesialis Copet Dalam Angkot Babak Belur Dihajar Massa

Share it:


MEADAN, hariancentral.com: Saat melakukan aksinya, tiga spesialis copet dalam angkot Dengan wajah babak belur digiring ke Polsek Medan Baru usai dipermak massa Kamis (20/10) siang.

Pasalnya, ketiga pelaku yang diamankan itu yakni Tambunan (50), Silalahi (35) dan Aldrian (23) tertangkap basah saat beraksi didalam Angkot Medan Bus 135 jurusan Martubung-Amplas.

Tertangkapnya ketiga pelaku yang tinggal di Medan Amplas itu berawal saat ketahuan menyilet tas sandang milik Sindi Amelia siswi kelas 2 SMA Dharma Pancasila yang mau pulang ke rumahnya di Jalan Karang Rejo, Medan Polonia.

“Aku tadi mau pulang dari sekolah di Jalan Dr Mansyur, aku naik angkot 135. Ketiga pelaku duduk sejajar denganku dibelakang supir. Pas melewati Jalan Pasar 5, Padang Bulan salah satu pelaku merogoh kedalam tasku,” kata Sindi saat di SPKT Polsek Medan Baru.

Seketika, Sindi histeris sembari menjerit minta tolong. Supir angkot dan penumpang yang lain pun sontak terkejut. Mobil yang sedang melaju langsung dihentikan ke pinggir jalan. “Aku langsung turun dari angkot bang. Orang itu langsung ditarik keluar sama massa,” ungkapnya.

Mendengat jeritan dari Korban, ketiga pelaku pun menjadi bahan mentah pukulan massa. Beruntung, nyawa ketiganya tak jadi melayang setelah Personil Brimob Poldasu yang kebetulan melintas langsung mengamankannya.

“Tak ada yang hilang. Uang les ku sebesar Rp200 ribu yang masih ku pegang kebetulan kusimpan dalam kantong. Kalau Hp gak ada bawak bang, memang ku inggal di rumah,” pungkasnya.

Selanjutnya, ketiga pelaku yang berpenampilan necis itu pun diserahkan ke Polsek Medan Baru untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Sempat macet tadi bang. Kurasa kalau gak ada kami, udah mati lah para pelaku ini,” ucap seorang Personil Brimob sembari menggiring ketiga pelaku dari dalam mobil patroli.

Sementara itu, saat diinterogasi ketiganya tetap tak mengakui perbuatannya. “Bukan kami bang. Kami cuma penumpang biasa,” kilah ketiganya serempak. Namun ketika dipertemukan dengan korban, ketiganya tak bisa berkutik. “Itu, iya tangan dia yang udah merogoh tasku pak,” ujar Sindi lagi sembari menunjuk ke arah Silalahi.

Lagi-lagi ketiganya tetap tak mengaku. Karena memberikan keterangan yang berbelit-belit, dari ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), mereka pun digiring ke ruang Penyidik untuk diperiksa lebih lanjut.

Terpisah, Kapolsek Medan Baru Kompol Ronni Bonic melalui Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Aryya Nusa Hindrawan mengaku masih memeriksa ketiga pelaku.

“Iya sudah kita amankan. Korban juga sudah buat laporan. Saat ini ketiga pelaku masih kita mintai keterangannya di ruang Penyidik,” pungkas Aryya. *mrh


  Ketiga Spesialis Copet Saat diamankan Di Polsek Medan Baru
Share it:

Kriminal

Medan

NEWS

Post A Comment:

0 comments: