Tekan Angka Kriminalitas, Polsek Sunggal Rutin Menggelar Aksi Antisipasi Kejahatan Jalanan

Share it:
MEDAN, hariancentral.com: Unit Reskrim Polsek Sunggal, dalam menekan angka aksi begal dan kriminalitas jalanan lainnya secara rutin menggelar aksi kegiatan Antisipasi Begal di wilayah hukumnya, dengan membuat formasi  lokasi dibeberapa tempat  Wilkum  Polsek Sunggal, Sabtu (8/10) malam.

Pantauan awak media ini selain menggelar kegiatan tersebut, pihak Polsek Sunggal.juga membentuk formasi Antisipasi begal di beberapa tempat yang berbeda.yakni di seputaran Jalan Ring Road, Jalan Tomang Elok ,Jalan besar Kampung Lalang dan Jalan Ngumban Surbakti.

Menurut Informasi yang diperoleh bahwasanya kegiatan tersebut melibatkan semua personil diantaranya Babinkamtibmas, Intel, Provost, dan Tugas Luar (TL)  Unit Reskrim.

Sementara itu Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Istiono dikonfirmasi wartawan mengatakan kegiatan tersebut terlebih dahulu dilakukan apel pada jam 21.00 WIB. kemudian menempati formasi tempat masing-masing hingga jam 07.00 WIB.

"Ya kegiatan tersebut kita lakukan stand by ditempat, ini bukan razia tetapi Antisipasi, Pencegahan (Preventif)  yang kita lakukan sampai situasi benar-benar aman," ungkapnya.

Nur Istiono menjelaskan wilayah yang kita lakukan penekanan kriminalitas  antisipasi kejahatan dan juga balap liar ,setiap petugas juga  melakukan Patroli dilokasi Jalan Ring Road, Jalan Tomang Elok, Jalan Ngumban Surbakti, jalan Setiabudi dan seputaran Jalan besar Kampung Lalang sekitarnya.

Kemudian wilayah formasi  anti kriminalitas jalanan yang diformasikan di SPBU Jalan Ring Road, Jalan Ngumban Surbakti, Tomang Elok, Pos Polisi Simpang Jalan Kampung Lalang. "Setiap anggota yang menempati pos saling bergantian melakukan patroli hingga waktu yang telah ditentukan, terangnya.

Diharapkan, lanjut Nur Istiono, dengan dilakukannya kegiatan tersebut secara rutin dapat mengurangi kejadian-kejadian begal di wilayah hukumnya.sehingga masyarakat bisa aman dan tentram.

"Mudah-mudahan dengan rutinnya kegiatan ini dilakukan dapat mengurangi aksi-aksi begal yang selama ini sudah meresahkan masyarakat dan hunting Patroli rutin bisa mempersempit gerak gerik pelaku kejahatan ," tandasnya. *mrh






Apel Rutin Petugas Polsek Sunggal Dipimpin Oleh Kanit Reskrim Iptu Nur Istiono dibantu Panit Reskrim, Ipda Martua Manik.SH.MH








Share it:

Central kota

Kriminal

Medan

Narkoba

NEWS

RAGAM

Post A Comment:

0 comments: