Spesialis Pencuri Bongkar Rumah Ditangkap Unit Reskrim Polsek Helvetia

Share it:
MEDAN, hariancentral.com: Satuan unit Reskrim Polsek Helvetia berhasil mengamankan pelaku pembobolan rumah yang dialami korban Elviati Achmad (67) warga Jalan Gatot Subroto Nomor 274 Kel. Sei Sikambing C II Kec.Medan Helvetia.

Pelaku bernama Andi Syahputra (26) warga Jalan Gatot Subroto Gang Siliwangi Kelurahan Sei Sikambing C II ini diamankan petugas Kepolisian berdasarkan bukti laporan nomor : LP/850/X/Polrestabes Medan/Sektor Medan Helvetia tanggal 23 Oktober 2016.

Dalam laporan itu menyebutkan ketika korban yang hendak berangkat kerja dikejutkan dengan hilangnya 1 unit laptop miliknya yang tersimpan didalam mobil.

Bukan itu saja, ketika dilakukan pengecekan ternyata barang-barang didalam rumah seperti 2 unit HP, sejumlah perhiasan, uang tunai Rp 1 juta juga telah raib.

Walaupun dengan sudah panik, korban pun mencari tahu kepada warga sekitar tentang kejadian yang dialaminya. Namun para tetangga tidak ada satupun yang mengetahui hal tersebut.

Selanjutnya, korban mendatangi Kantor Kepolisian Polsek Helvetia guna melaporkan peristiwa yang dialaminya.

“Pelaku kita amankan setelah mendapat laporan dari korban yang kemudian petugas kita melakukan penyelidikan. Alhasil pelaku berhasil kita amankan beserta barang bukti berupa 1 tas laptop merk lenovo hitam, 1 unit hard disk eksternal merk pro tauch silver dan kabel data laptop,” kata Kapolsek Helvetia Kompol Hendra, Selasa (25/10).

Selain itu, Hendra mengatakan petugas unit Reskrim Polsek Helvetia masih melakukan pengejaran terhadap seorang penadah yang menerima barang hasil curian tersebut.

“Tersangka kita kenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. Sedangkan sang penadahnya masih kita lakukan pengejaran karena sebagian barang milik korban telah dijual oleh tersangka,” jelasnya. *mrh


 
 Pelaku Bongkar Rumah Andi Syahputra Saat Diamankan DiPolsek Helvetia

Share it:

Kriminal

Medan

NEWS

RAGAM

Post A Comment:

0 comments: