Spesialis Jambret Angkot Diringkus Polsek Patumbak

Share it:

MEDAN, hariancentral.com: Satuan Reserse dan Unit Reskrim Polsek Patumbak berhasil meringkus  pelaku jambret spesialis didalam angkot di Jalan Garu VII, Medan Amplas, Selasa (25/10).

Informasi yang dihimpun, tersangka  yang  berhasil ditangkap yakni, Jon Piter Situmeang (37) warga Jalan Garu VIII, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas dan barang bukti Emas 10 gram.

Kapolsek Patumbak AKP Afdal Junaidi didampingi Kanit Reskrim  AKP Fery Kusnadi kepada wartawan mengatakan, tersangka diamankan petugas sesaat setelah menjambret korbannya Isma Wati (31), warga Dusun I, Limau Manis, Tanjungmorawa Rabu (19/10) lalu.

“Jadi saat itu, korban dari Pajak Simpang Limun berniat pulang ke rumahnya di Tanjungmorawa dengan menumpangi angkot A15. Secara bersamaan, tersangka juga naik angkot yang sama. 

Korban yang saat itu duduk di samping pintu dengan rantai Emas 10 gram melingkar dileher korban, rupanya membuat tersangka tergiur dan merampasnya,” ucap Afdhal kepada Awak Media.

Lanjut Afdhal, seketika korban langsung berteriak minta tolong. Saat itulah, Unit Reskrim  Polsek Patumbak yang kebetulan melintas dibantu warga sekitar langsung mengejar tersangka yang sempat melarikan diri ke arah Jalan Garu VII, Medan, dan menangkapnya.

Dari pengakuannya  Jhon Piter Situmeang, nekat melakukan aksi jambret tersebut lantaran terdesak kebutuhan ekonomi.

“Saya pengangguran bang, istri dan ke-tiga anak saya butuh makan. Makanya saya nekat melakaukan itu bang,” terang ayah tiga anak ini.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku dijerat dengan pasal 365 ayat 1 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. *rah

 Jon Piter Situmeang Saat Diamankan Di Polsek Patumbak

Share it:

Ekonomi

Kriminal

Medan

NEWS

Post A Comment:

0 comments: