PTPN IV Serahkan Bantuan Korban Banjir di Langkat

Share it:
MEDAN, hariancentral.com: BUMN Perkebunan PTPN4 menyerahkan bantuan kepada korban musibah banjir yang terjadi di Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, baru-baru ini. Kepedulian tersebut diwujudkan dengan mengirimkan bantuan kebutuhan pokok sebanyak 3 ton beras yang diberangkatkan dari depan Kantor Pusat PTPN4 menuju Kecamatan Hinai, pada Selasa (27/9) pagi.


"Kepedulian kita kepada korban bencana alam banjir di Kabupaten Langkat sangat diharapkan guna meringankan derita saudara kita yang terkena musibah bencana alam," kata Direktur SDM dan Umum PTPN4 Endang Suraningsih saat memberangkatkan tim bantuan bencana alam tersebut Selasa kemarin dari depan Kantor Pusat PTPN4.

Endang mengharapkan, kiranya bantruan yang disampaikan dapat meringankan beban para korban bencana banjir.

"Sebenarnya apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian PTPN4 terhadap warga Kabupaten Langkat yang terkena musibah banjir. Dan sudah menjadi kewajiban bagi kita sesama untuk saling membantu, kami juga meminta masyarakat agar senantiasa diberikan ketabahan dalam menerima musibah ini," ucap Endang Suraningsih didampingi Kabag PKBL Ali Musri.

Adapun bantuan yang diberikan berupa tiga ton beras yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Bagian PKBL Alimusri kepada perwakilan dari masyarakat korban banjir, disaksikan Camat Kecamatan Hinai Muhammad Nawawi dan Wakapolsek Hinai Iptu Rahmat.

Humas PTPN4 Syahrul Aman Siregar dalam siaran persnya yang mengatakan yang menerima bantuan dari PTPN4 yaitu masyarakat yang berasal dari enam desa di Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat yakni Desa Cempa Dusun I, Desa Cempa Dusun II, Desa Cempa Dusun V, Desa Cempa Dusun VI, Desa Cempa Dusun VII dan Desa Cempa Dusun IX.


"Bantuan seperti ini sangat membantu warga kami, bantuan ini sangat berarti bagi kami, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa membalas kebaikan PTPN4," kata Camat Hinai Muhammad Nawawi. 


Sekadar mengingatkan, banjir yang terjadi pada Selasa (20/9) di Kabupaten Langkat menggenangi wilayah empat kecamatan yaitu Tanjungpura, Secanggang, Hinai dan Stabat. Banjir tersebut telah menyebabkan sedikitnya 4.703 warga menderita. *pul


editor : raymond simbolon
sumber : hariancentral.com
Share it:

Central kota

NEWS

Post A Comment:

0 comments: