PTPN IV Bersama Poldasu Membangun Kerjasama Dibidang Pengamanan

Share it:
MEDAN, hariancentral.com: PTPN IV bersama Poldasu membangun kerjasama dibidang pengamanan serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban di lingkungan atau wilayah kerja PTPN IV.

Untuk mewujudkan situasi, kondisi yang aman dan kondusif serta dalam rangka mendukung kemampuan dan kelangsungan kegiatan usaha perusahaan, PTPN IV sebagai agent of development tidak terlepas dari dukungan lingkungan masyarakat sekitar, sebut Dirut PTPN IV Dasuki Amsir pada acara penandatanganan nota kesepahaman antara PTPN IV dengan Kepolisian Daerah Sumatera Utara, di Aula Sinabung Mapoldasu Jl. Sisingamangaraja KM 10,5 No. 60 Medan (11/10/2016) siang.

Nota kesepahaman dibuat lebih mengarah kepada tindakan preventif (mencegah supaya jangan terjadi), yang selama ini PTPN IV hanya mengedepankan tindakan defensif atau ada masalah baru kita selesaikan, sehingga tidak ada efek jera bagi pelaku baik dari internal maupun eksernal perusahaan, tegas Dasuki Amsir.

Pada prinsipnya Direksi PTPN IV komitmen terhadap tindakan hukum yang dilakukan pihak kepolisian jika ada karyawan yang terlibat dalam suatu kasus yang merugikan perusahaan, namun lebih baik jika dilakukan pembinaan terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan hukum yang dapat merugikan karyawan dan masyarakat sekitar.

Mudah-mudahan kerjasama ini dapat menciptakan entitas bisnis perusahaan yang sehat dan dapat meningkatkan perekonomian nasional khususnya di Provinsi Sumatera Utara, serta memberi manfaat yang lebih besar kepada PTPN IV, sehingga PTPN IV dapat lebih berkontribusi yang lebih besar lagi bagi bangsa dan negara Republik Indonesia, sebut Dasuki Amsir.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara diwakili Wakapoldasu Brigjen Pol Drs. Adhi Prawoto, SH menegaskan bahwa Kapolri memiliki program Promoter (profesional, modern, terpercaya), yang berisi tentang 10 program dan 1 Quick Wins sbb.: (1) Pemantapan reformasi internal polri. (2) Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat berbasis TI. (3) Penanganan kelompok radikal prokekerasan dan intoleransi yang lebih optimal. (4) Peningkatan profesionalisme polri menuju keunggulan. (5) Peningkatan kesejahteraan anggota polri. (6) Tata kelembagaan, pemenuhan proporsionalitas anggaran dan kebutuhan min sarpras. (7) Membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas. (8) Penguatan harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban), (9) Penegakkan hukum yang lebih profesional dan berkeadilan. (10) Penguatan pengawasan. (11) Quick Wins Polri.

Pada bagian lain Adhi Prawoto mengatakan kerjasama ini menjalankan prioritas ke-1 Nawacita agenda Jokowi – JK yaitu menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara, melalui politik luar negeri bebas aktif, keamanan nasional yang terpercaya dan pembangunan pertahanan negara Tri Matra terpadu yang dilandasi kepentingan nasional dan memperkuat jati diri sebagai negara maritim.

Hadir dalam acara dari PTPN IV Dirut Dasuki Amsir, Direktur Operasional Nasrul, Direktur Komersil Umar Affandi, Direktur SDM dan Umum Endang Suraningsih didampingi Sekretaris Perusahaan Rizal H. Damanik, Kabag Umum Lidang Panggabean, Papam Tingkat Direksi Kolonel Toto Budiarto, Kaur Keamanan Jimmy W. Silalahi, Humas Syahrul Aman Siregar.


Dari Poldasu hadir Wakapoldasu Brigjen Pol. Drs. Adhi Prawoto, SH didampingi pejabat utama Karo Ops Kombes Pol Rudi Hartono, SH, SIK, Kasat Brimob Kombes Pol Zulfikar Tarius, S.Sos, M.Si, Kabidkum Kombes Pol Ery Susanto, SH, Dirsabhara Kombes Pol Drs. Mochammad Slamet, Direskrimum Kombes Pol Drs. Nurfallah, SH, Dirpamobvit Kombes Pol Hery Subiansauri, SH, MH, Wadiskrimsus AKBP Dr. Maruli Siahaan, SH, MM, Wadirintelkam AKBP Anom Setyadji. *pul 





Share it:

BUMN

Medan

NEWS

Polri

Post A Comment:

0 comments: